Nourishing Foam Cleanser BIO-ESSENCE

Susah bagi saya menemukan produk yang cocok untuk wajah saya yang sensitif. Beberapa bulan lalu saya mulai menerapkan deep cleansing pada wajah saya. Apa itu deep cleansing? Sebenarnya deep cleansing adalah pembersihan wajah secara bertahap agar wajah lebih bersih dan tidak meninggalkan residu, deep cleansing biasanya disarankan jika kita sudah seharian memakai make up. Saya termasuk orang yang ingin segala sesuatunya praktis dan belum ngeh banget ketika sehabis memakai make up urutan pembersihannya pun harus bertahap. Pertama kali saya mulai memakai make up lengkap sempat timbul jerawat karena saya hanya membersihkannya dengan sabun wajah biasa. Setelah membaca beberapa blog beauty blogger, saya mulai menerapkan deep cleansing sehabis memakai make up atau terkadang jika saya merasa wajah saya kurang bersih dan tidak terasa nyaman hari itu.

SAM_3155

Saya juga lebih berhati-hati memilih produk sabun untuk wajah. Saya pernah menggunakan suatu produk sabun wajah yang mengandung scrub untuk sehari-hari dan hasilnya wajah saya bruntusan serta merah di beberapa bagian kulit wajah. Sejak itu saya mengurangi pemakaian sabun ber-scrub, saya hanya memakainya sekitar 2 kali dalam seminggu. Saya juga searching sabun wajah seperti apa yang disarankan untuk kulit sensitif seperti saya. Setelah baca blog dan tanya sana sini, saya memutuskan untuk membeli sabun dengan bentuk foam yang lebih aman untuk kulit sensitif.

SAM_3156

Ketika saya sedang mencari sabun, mbak dari Guardian menawarkan produk Bio-Essence ini ke saya. Waktu itu saya memang sedang berada di mall Lotte Avenue dan memang mall Lotte termasuk mall yang cukup lengkap untuk mencari produk skin care mulai dari yang murah sampai brand mahal. Saya sudah sempat membaca review produk ini dari blognya kak Tara Amelz dan review produk ini di beberapa blog lain juga bagus.

Produk Bio-essence mempunyai dua varian seri yaitu Royal Jelly + ATP dan Bird Nest. Saya sempat mencoba pelembab Bio Essence yaitu Bio Miracle Water yang berbentuk face mist jadi tinggal disemprotkan ke area wajah saja dan kulit langsung terasa segar serta lembab. Varian Royal Jelly ini terdiri dari Nourishing Foamy Cleanser, Deep Exfoliating Gel dan Face Lifting Cream. Deep Exfoliating gel sendiri sebenarnya bertujuan untuk exfoliant kulit mati di wajah kita, cairannya berbentuk gel dan tinggal di pijat ringan hingga residu kulit mati terlihat di kulit kita, saya juga sempat mencoba tester produk ini di tangan saya.

SAM_3154

Karena budget saya memang untuk membeli sabun versi foam akhirnya saya membeli NOURISHING FOAM CLEANSER BIO-ESSENCE untuk dipakai sehari hari, sebenarnya tegantung selera juga ingin pembersih yang foam atau berbentuk gel. Saya sudah memakai produk ini sekitar 4 bulan dan masih awet sampai sekarang meski memang produknya sudah berkurang banyak hehehe. Cara memakainya dioleskan seujung ruas atas jari telunjuk dan kemudian campurkan dengan air sehingga menjadi foam busa, lalu pijat lembut ke wajah. Setelah selesai memijat wajah dengan foam, kita bisa langsung membilasnya dengan air bersih.

SAM_3148

Saya memakai produk ini setelah pembersihan wajah dengan oil remover atau milk cleansing sehingga produk ini jadi pelengkap pembersih terakhir yang kemudian dilanjutkan dengan toner wajah sebelum memakai skincare. Jika saya tidak berpergian atau hanya dirumah saja, saya biasanya skip oil remover dan lebih sering memakai cleansing milk kemudian dilanjutkan dengan foam ini. Ada saatnya saya malas untuk cuci wajah jika saya tidak kemana mana, saya biasanya langsung pakai saja produk foam untuk membersihkan wajah. Saya suka dengan pembersih bentuk foam ini karena gampang di bilas dan tidak meninggalkan sisa sisa sabun di wajah sehingga menghemat waktu. Saya juga tidak mengalami bruntusan atau merah setelah memakai produk ini namun komedo di sekitar hidung agak susah di bersihkan tuntas hanya dengan memakai foam. Harga dari produk ini sekitar 50 ribuan waktu itu. Bagi yang penasaran dengan review produk bisa baca review lengkap varian Royal Jelly + ATP di blognya kak Tara Amelz di sini. Sekian review dari saya semoga membantu bagi yang sedang mencari sabun wajah berbentuk foam.

FOR MORE INFORMATION

Website : www.bioessence.com

Instagram : @bioessenceid

NOTE

This is NOT a sponsored post. All things that is written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *