2016 Spring/Summer Make up, Grazia x Make Over

Beauty Blogger Tara Amelz sebagai pembicara event
Beauty Blogger Tara Amelz sebagai pembicara event

Sekitar dua bulan lalu saya menghadiri salah satu acara kolaborasi Grazia dengan brand Make Over. Bagi para peminat make up, brand Make Over mungkin bukan brand yang asing lagi, bahkan saya pun termasuk pecinta produk dari brand ini khususnya lipstick dan eyeliner yang pernah saya review di sini. Acara kali ini mengusung tema 2016 Spring/Summer Make Up yang diadakan di Letter D dengan mengundang pembicara Tara Amelz, salah satu lifestyle dan beauty blogger. Beberapa peserta yang mendaftar pada acara ini dipilih langsung oleh Grazia dan Make Over, saya termasuk salah satu pendaftar yang beruntung untuk bisa hadir dalam acara tersebut.

SAM_3268
Meja panjang dengan berbagi produk make over dan di hias sesuai atribut empat kota inspirasi make up dunia dan fashion
SAM_3269
Berbagai macam produk dari brand Make Over

Tema tampilan Spring/Summer Make Up 2016 kali ini tertuju pada 4 acuan kota mode di dunia yaitu New York, London, Milan, dan Paris. Mengapa tertuju kepada 4 kota besar ini? Keempat kota besar ini bisa dikatakan sebagai kota-kota yang fashion-nya sangat berkembang dan menjadi acuan bagi kota lain untuk mengikuti trend fashion yang sedang berlangsung. Keempat kota tersebut juga punya ciri khas fashion tersendiri.

New york Spring/Summer make up 2016
New york Spring/Summer make up 2016

New York

Sebagai salah satu kota yang sibuk dan sering di sebut sebagai Big Apple, penduduk kota New York mempunyai ciri khas dandan yang natural namun memiliki aksen fierce dan berani dengan menggunakan eyeshadow warna terang seperti biru atau memilih warna lipstick merah. Tampilan make up khas ala kota New York bisa di katakan ringan tetapi tetap fun.

London Spring/Summer make up 2016
London Spring/Summer make up 2016

London

Tampilan dari kota London lebih natural dan klasik dibandingkan dengan kota New York. Alis dan bulu mata yang terdefinisi menjadi andalan bagi tampilan make up di kota ini. Perlu effort yang agak lebih dengan tampilan natural ini karena menekankan kulit wajah yang flawless dengan colour corrector. Kesan dari tampilan make up dari kota London yaitu sophisticated dan edgy.

Milan Spring/Summer make up 2016
Milan Spring/Summer make up 2016

Milan

Tampilan make up dari kota Milan memang agak mirip dengan kota London. Tampilan make up kota ini lebih menekankan kepada nude eyeshadow, lipgloss, cat eyes, dan contouring. Kesan pada tampilan ini lebih memperlihatkan bentuk wajah. Kesan dari make up ini lebih simpel namun tetap berkesan mewah.

Paris Spring/Summer make up 2016
Paris Spring/Summer make up 2016

Paris

Paris memang berbeda dari semua kota sebelumnya, dimana kota paris lebih berani dalam berekperimen dan keluar dari zona aman ketika menyangkut tentang riasan wajah. Tampilan make up khas dari kota ini menonjolkan gradasi lipstick berwarna gelap dan shimmering eyes. Kesan dari tampilan make up kota ini lebih ke arah artistic, fresh dan chic. Namun tampilan no make up make up juga masih diminati beberapa tahun ke depan di kota ini.

Setelah mendengar penjelasan panjang lebar tentang trend 2016 Spring/Summer Make up dengan acuan empat kota mode di dunia, sesi selanjutnya dilanjutkan dengan tanya jawab para peserta dengan narasumber. Ada demo make up juga yang dipraktekkan oleh Miss Jenny dari pihak Make Over. Para peserta juga ditantang untuk membuat make up dengan memilih salah satu kota sebagai inspirasi riasan wajah. Pihak dari Make Over sendiri sudah menyediakan alat dan bahan di meja panjang yang lengkap dengan hiasan nuansa khas empat kota mode tersebut. Sesi tantangan ini sedikit ricuh sih karena kami para peserta harus berdandan sambil berdiri dengan durasi waktu yang singkat.

Riasan make up yang saya buat dengan inspirasi Milan Spring/Summer make up 2016
Riasan make up yang saya buat dengan inspirasi Milan Spring/Summer make up 2016

Saya memilih riasan dengan tema Milan dimana riasan wajah lebih terkesan natural namun megah, dengan menonjolkan goresan wing linner warna emas di mata saya dan lipstick warna natural pada bibir. Make Over juga sempat memperkenalkan produk mereka yang terbaru yaitu eyebrow palette dan colour corrector palette, yang keduanya dapat kami coba ketika kami sedang mengikuti tantangan merias wajah. Saya suka dengan produk eyebrow palettenya dan corrector palette, beberapa beauty blogger dan vlogger juga banyak yang membahas tentang produk ini, kamu bisa melihat ulasan lebih lengkapnya di Blog Mbak Alodita di sini.

Setelah selesai acara, MC mengumumkan pemenang dari lomba merias wajah tadi dan juga hadiah bagi best dress pada acara hari itu. Setelahnya kami foto bersama dan juga mendapat goodie bag dari Make Over dan Grazia. Saya cukup kaget ketika menerima goodie bag-nya karena isinya cukup lengkap mulai dari lipstick, eyeshadow dan blush on. Terima kasih Make Over dan Grazia atas kesempatannya untuk dapat menghadiri acara ini.

Foto bersama salah satu beauty blogger favorite saya, Tara Amelz
Foto bersama salah satu beauty blogger favorite saya, Tara Amelz
lokasi foto di Letter D, Jakarta
lokasi foto di Letter D, Jakarta

NOTE

This is NOT aΒ sponsored post. All things that is written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *