MY IMPRESSION about MUKKA COSMETIC

Beberapa produk MUKKA COSMETIC
Beberapa produk MUKKA COSMETIC

Minggu lalu ketika pameran COSMO BEAUTE berlangsung saya sempat datang ke stand MUKKA COSMETIC untuk menghadiri undangan dari produk make up tersebut. Setelah mencoba beberapa produk di standnya, ngobrol dan sekalian bertanya tentang produk MUKKA dengan teman blogger lainnya, saya dan teman-teman blogger lain mendapat goodie bag dari brand ini untuk kami coba dan review.

Baca juga : MUKKA COSMETIC at COSMO BEAUTE 2016

Seperti yang saya sudah jelaskan sebelumnya harga dari kosmetik MUKKA memang terjangkau di kantong. Saya juga sempat memakai produk MUKKA di wajah saya sekitar setengah harian untuk melihat ketahanan dari produk ini. Isi goodie bag dari brand MUKKA lengkap banget, mulai dari travel cosmetic, liquid eyeliner, mascara, dan change colour nail polish. Saya akan bahas satu persatu untuk produk MUKKA yang sudah saya coba ya.

TRAVEL COSMETIC (RP 65.000,00)

Travel cosmetic memang bertujuan sebagai paket lengkap make up untuk travel. Berisi 15 warna eyeshadow dari yang natural sampai yang warna berani. Di dalamnya tersedia dua blush berwarna peach dan merah muda. Tersedia bedak juga di dalam travel set ini. Untuk lipstick, tersedua 4 pilihan warna lipstick juga di dalamnya. Bisa dikatakan ini paket lengkap untuk dibawa travel.

Dari segi kemasan memang lebih terkesan imut sih, kemasannya mengingatkan saya pada masa kecil saya yang pernah punya aksesoris anime hehehe. Saya masih fine dengan kemasannya yang berwarna pink mengkilap. Saya sempat swatch warna eyeshadow dari palette ini dan semuanya memiliki pigmentasi yang lumayan keluar, apalagi ketika saya tambahkan eyeshadow primer, warnanya lebih nyala. Ketika di oleskan ke mata saya juga fall out-nya lumayan, masih ada bubuk-bubuk eyeshadow yang berjatuhan ketika kita memakainya di mata. Saya kurang puas ketika mengetahui semua eyeshadownya berbentuk shimmer tanpa ada eyeshadow yang matte, jadi agak susah bagi saya ketika ingin menggunakan warna transisi di crease mata. Banyak yang memilih eyeshadow matte untuk sehari-hari agar warnanya tidak terlalu cetar membahana namun eyeshadow shimmer pun oke sih untuk dipakai sehari-hari, hal ini sebenarnya sesuai selera masing-masing. Jika memang travel set ini untuk traveling mungkin agak susah membuat riasan mata day look jika semua eyeshadow memiliki shimmer apalagi bagi pecinta eyeshadow matte.

Travel Cosmetic MUKKA terdiri dari beberapa lapis bagian, cukup lengkap
Travel Cosmetic MUKKA terdiri dari beberapa lapis bagian, cukup lengkap

Blush on pada palette ini lumayan menurut saya. Warna peachnya oke dan terkesan sangat natural di wajah saya. Saya agak hati-hati dengan warna blush yang merah karena warnanya sangat pigmen. Saya sempet ga sadar oles di pipi dan hasilnya langsung genjreng karena kebanyakan hehehe. Pemakaian blush yang merah saya sarankan sedikit-sedikit saja memulasnya karena pigmentasinya tinggi.

Lip palettenya malah seperti lip gloss sih ketika dipulas di bibir. Hasilnya glossy di bibir namun warnanya masih natural. Hanya saja saya lebih suka palette yang menyediakan matte dan glossy lipstick untuk traveling. Bagi penyuka lipstick matte mungkin akan kurang suka dengan travel cosmetic ini karena pilihan lipsticknya lebih ke arah glossy. Warna yang saya suka dari lip palette-nya yaitu warna pink nude dan pink yang terkesan lebih natural di bibir namun tidak menutup keseluruhan bibir saya.

Eyeshadow MUKKA tidak dengan primer dan dengan eye primer
Eyeshadow MUKKA tidak dengan primer dan dengan eye primer
Blush on peach dan merah muda (foto kiri), Pilihan lipstick pada travel cosmetic (foto kanan)
Blush on peach dan merah muda (foto kiri), Pilihan lipstick pada travel cosmetic (foto kanan)

Bedaknya kurang bisa menutup kekurangan di wajah saya yang masih mempunyai beberapa bekas jerawat dan mempunyai pori-pori besar di  area T-zone. Saya kurang suka dengan bedaknya karena kurang cocok di wajah saya yang berminyak dan tidak menahan oily pada wajah saya. Hal lain yang kurang saya suka ialah bau dari dari kosmetik. Baunya mengingatkan saya pada bau khas kosmetik jaman dulu, kalau soal ini sebenarnya tegantung selera ya, ada yang tidak suka kosmetik yang berbau dan ada yang biasa saja.

LIQUID EYELINER (RP 35.000,00)

Liquid eyelinernya memiliki pgimentasi yang oke karena ketika dipoles warna hitamnya langsung keluar. Saya juga suka aplikatornya yang berbentuk seperti kuas kaku. Pertama kali saya pakai eyeliner liquid, bentuk aplikastornya mirip seperti ini yaitu kuas namun kaku jadi memudahkan bagi yang baru pertama kali pakai eyeliner liquid, apalagi yang tadinya terbiasa dengan eyeliner pencil.

Eyeliner liquid MUKKA dan aplikatornya
Eyeliner liquid MUKKA dan aplikatornya

MASCARA (RP 35.000,00)

Ini salah satu produk yang tidak saya coba karena saya masih memakai eyelash extention heheheh, tapi akhirnya saya suruh adik saya mencoba mascara ini. Kebetulan bulu mata adik saya kecil dan pendek jadi sekalian ingin melihat hasil dari mascara ini untuk bulu mata jenis kecil dan pendek. Formula mascaranya kental dan seperti ada serabut-serabutnya, biasanya formula seperti ini bertujuan untuk memberikan efek panjang pada bulu mata. Hasilnya sih oke menurut saya, bulu mata adik saya kelihatan lebih panjang. Mascara ini waterproof, saya sempat oles formulanya di tangan dan saya aliri air, formulanya tetap stay dan tidak terhapus.

Mascara waterproff MUKKA dan aplikatornya
Mascara waterproff MUKKA dan aplikatornya
Perbandingan sebelum dan sesudah memakai mascara MUKKA
Perbandingan sebelum dan sesudah memakai mascara MUKKA

CHANGE COLOUR NAIL POLISH (RP 15.000,00/PCS)

Ini salah satu produk yang saya suka dari MUKKA karena warnanya bisa berubah jika berada dalam suhu yang berbeda. Saya tidak ada keluhan untuk produk ini dan swatchnya sudah pernah saya foto di blog post sebelumnya ketika event COSMO BEAUTE.

Change Colour Nail Polish dari MUKKA COSMETIC
Change Colour Nail Polish dari MUKKA COSMETIC

TISSUE NAIL POLISH REMOVER (RP 8.000,00)

Baru kali ini sih saya mencoba produk nail polish remover berbentuk tissue. Cara penggunaannya yaitu dengan mengambil sehelai tissue remover lalu di gosokkan ke kuku kita untuk menghapus kutek. Saya suka dengan produk ini karena lebih praktis untuk dibawa, apalagi untuk traveling. Tissue ini wanginya seperti permen karet rasa anggur, lucu bangett khann hehehe.

Tissue nail polish remover dari MUKKA COSMETIC
Tissue nail polish remover dari MUKKA COSMETIC

KESIMPULAN

Saya merasa dalam travel palette cosmetic perlu ada warna eyeshadow matte apalagi jika palette ini untuk dibawa traveling. Warna shimmer eyeshadow-nya oke menurut saya, ketika saya menggunakan di mata tanpa eye primer warnanya masih keluar dan kesannya masih natural walaupun ada shimmernya, kesannya tidak terlalu over. Saya memakai riasan mata sekitar 6 jam dan masih bertahan di mata saya. Saya suka warna blush on yang peach karena sangat natural namun untuk blush on yang merah harus lebih hati-hati karena pigmentasinya cukup tinggi. Lipsticknya lumayan meski saya tidak terlalu suka glossy. Saya sangat menyayangkan tidak ada lipstick matte di dalamnya. Saya kurang suka dengan bedaknya dan bau dari kosmetiknya.

Riasan mata menggunakan eyeshadow hitam dan cokelat gelap, blush on berwarna peach, dan lipstick nude pink dari travel cosmetic MUKKA. Hanya alis dan alas bedak tidak menggunakan produk dari brand MUKKA.
Riasan mata menggunakan eyeshadow hitam dan cokelat gelap, blush on berwarna peach, dan lipstick nude pink dari travel cosmetic MUKKA. Hanya alis dan alas bedak tidak menggunakan produk dari brand MUKKA.

Saya tidak ada keluhan untuk LIQUID EYELINER malah aplikatornya memudahkan bagi yang baru pemula memakai eyeliner jenis liquid. Saya juga suka mascaranya karena memberi kesan panjang pada bulu mata yang pendek. Saya oke dengan kutek dan tissue nail polish remover, keduanya produk favorite saya dari MUKKA.

Satu hal lagi yang saya suka dari MUKKA yaitu harganya terjangkau dan pilihan warnanya banyak. Produknya juga sudah terdaftar BPOM. Saya juga sudah mengecek nomor setiap produk di websitenya BPOM dan semua kosmetik yang saya review ini nomornya sudah terdaftar semua. Untuk range harganya yang murah, saya masih fine dengan produk dari MUKKA, cuma mungkin untuk tavel cosmetic boleh dipertimbangkan untuk memasukkan unsur matte pada eyeshadow dan lipstick, karena beberapa orang merasa dandanan menggunakan eyeshadow shimmer dan lipstick glossy terlalu over untuk sehari-hari, apalagi bagi tipe wajah yang oily seperti saya. See you on my next post readers!

Special thanks for Miharu Julie and MUKKA COSMETIC

NOTE

This is a sponsored post. All things that is written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Every skin has a different condition, every product that works for my skin may not work for you. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

6 thoughts on “MY IMPRESSION about MUKKA COSMETIC”

    1. Iyaaa kayak make up barbie bangett..kayaknya memang ditujukan bagi yang remaja kalo dilihat dari packagingnya, cuma warna eyeshadownya bisa di pakai semua range usia hehehe..thanks for visit my blog ayyaa 😀

    1. Haloo mbak agi..kalau yang kutek mukka itu berubah pas kita celupin jari ke air dingin, aku nyoba yang kutek warna pink soft terang waktu itu di stand mukka pas acara cosmo beaute, trus pas di celup ke air dingin berubah jadi warna unggu ke abu-abu gelap. Pas aku keringin di suhu ruangan, kuteknya berubah warna lagi jadi soft pink. Aku pernah capture fotonya di blog post yang ini http://blueskyandme.com/2016/10/23/mukka-cosmetic-at-cosmo-beaute-2016/ lebih detail perubahan warnanya kuteknya bisa dilihat di blognya stevie yang ini http://stevie-wong.blogspot.co.id/2016/10/mukka-kosmetik-x-cosmobeaute-indonesia.html dia capture perubahannya warna kuteknya lebih detail :)…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *