One Minute Flawless Skin with Covermark

SAM_4119

Pada hari Jumat minggu lalu saya menghadiri acara 1 minute flawless skin community meet up dari Covermark di Beauty Lounge Mall Kelapa Gading. Ketika undangan dari brand Covermark masuk ke email saya, saya cukup lega karena acaranya berlangsung pada siang hari. Saya termasuk pemilih dalam jadwal event khususnya pada hari Jumat karena biasanya hari itu sering sekali macet, belum lagi di bulan ini setiap hari sering hujan lebat khususnya menjelang sore.

Saya lega ketika tahu bahwa acaranya berlangsung pada Jumat siang, setidaknya saya tidak pulang kemalaman lagi. Saya datang telat siang itu karena ada bus besar putar balik arah yang cukup membuat kemacetan di jalan. Beruntungnya saya masih ditunggu oleh pihak Covermark dan teman-teman blogger yang sudah hadir..maaf ya teman-teman blogger hehehe.

Acara pertama di buka oleh pihak Covermak yang menjelaskan tentang tujuan dari acara community meet up ini dimana tujuannya untuk mempraktekkan 1 Minute Flawless Skin dengan menggunakan brand Covermark. Saya cukup excited karena bagi wanita ga hanya bagi saya tentunya, ingin sekali bisa menghemat waktu make up tetapi tetap bisa tampil secantik mungkin hehehe. Hidup di ibu kota yang selalu macet dan sibuk memang menuntut gaya hidup kita menjadi serba cepat bahkan untuk urusan make up sekalipun. Bahkan saya pernah tuh curi-curi waktu dandan di mobil ketika lampu merah karena kebetulan hari itu semua jalanan macet dan saya berangkat agak telat.

SAM_4124

Selanjutnya kami juga mendengarkan penjelasan tentang latar belakang brand Covermark yang akan saya bahas sedikit disini. Brand Covermark ini didirikan oleh Lady O’LearyΒ yang mempunyai tanda lahir cukup besar di wajahnya. Saat itu Lady O’Leary cukup kesulitan mendapat pekerjaan karena tanda lahir tersebut. Suatu hari ketika sedang melukis Iris, lukisan tersebut tidak sengaja terkena cat hitam yang membuat Lady O’Leary ingin menemukan cara menutupi noda cat hitam tersebut. Dari kejadian itulah beliau mengembangkan foundation yang dapat menutupi kekurangan pada wajah.

Perusahaan dari brand Covermark ini berada di Jepang. Pasti pada bingung ya kenapa yang mendirikan orang bule tapi perusahaannya di Jepang. Covermark memang lebih banyak digunakan orang Jepang karena pada masa sehabis perang banyak warga Jepang yang mengalami cacat pada kulit. Sehingga brand ini lebih dikembangkan di negara Jepang. Pengembangan produk dilakukan oleh PT Pias yang terletak di kaki Gunung Fuji dimana daerah tersebut terkenal dengan airnya yang bagus untuk produksi bahan olahan makanan dan kosmetik. Kebayang dong bahan untuk mengolah produk dari brand ini memang dijaga kualitasnya.

Untitled-2
lapisan Moist Change Powder (kiri) dan Sandwich Complex Powder (kanan).

Brand Covermark ini terkenal dengan sebutan The Foundation Expert dimana memang foundation merupakan produk unggulan dari brand ini. Para wanita termasuk saya juga kadang malas memakai foundation karena formulanya yang berat dan belum lagi efek lain yang ditimbulkan setelah memakainya seharian yaitu sebum, berminyak dan jerawat. Apalagi bagi saya yang kulitnya rentan terhadap sebum dan jerawat, saya paling males pakai foundation untuk sehari-hari. Foundation dari Covermark ini ternyata berbeda, karena mempunyai material yang dapat memamfaatkan sebum yang dikenal dengan sebutan Moist Change Powder dan Sandwich Complex Powder.

Moist Change Powder artinya foundation tersebut mengubah sebum menjadi lapisan kelembapan baru bagi kulit sedangkan Sandwich Complex Powder lebih berbentuk seperti sandwich dimana sebum yang keluar akan mengisi lapisan kosong pada foundation untuk menjaga kelembapan dari dalam dan juga untuk menjadi lapisan yang melindungi kulit dari cahaya dan air. Sehingga formula dari foundation ini anti sebum dan tidak mudah luntur jika dipakai seharian.

Selain Foundation, brand ini juga mengeluarkan produk Lip Essence, Lipstick, Eyeshadow dan juga perawatan wajah seperti cleansing oil, cleansing milk dan mineral wash yang berguna untuk membersihkan wajah. Pembersihan wajah itu penting apalagi jika memakai make up seharian kita disarankan untuk melakukan double cleansing. Brand ini juga mempunyai serum anti-aging yang dikenal dengan nama Cell Advanced WX.

Demo 1 Minute Flawless Skin

Setelah mendengarkan penjelasan panjang lebar, kami langsung mempraktekkan 1 Minute Flawless Skin. Sebenarnya 1 Minute Flawless Skin ini hanya berlaku untuk pemakaian base make up dan foundation ya tidak termasuk eyeshadow dan lain-lain. Karena tujuan foundation untuk daily make up sehari-hari maka demo lebih ke arah natural make up.

Pembersihan Make Up dengan Cleansing Oil

Saya memakai make up hari itu meski hanya memakai BB cream, pensil alis dan lipstick tentunya harus dibersihkan tuntas sebelum memakai foundation dari Covermark. Cleansing Oilnya ringan banget dan langsung melunturkan make up saya apalagi lipstick saya, langsung terhapus lhoo. Biasanya pembilasan Cleansing Oil menggunakan air namun karena kami sedang di Beauty Lounge kami menggunakan tissue basah untuk menghapus oil tersebut. Hasilnya langsung kehapus dan ga terasa ada sisa oil yang nempel lagi di wajah jadi cleansing oil ini bisa di bawa ketika traveling.

Pemakaian Base Make Up

Selanjutnya saya memakai Connecting Base Make Up sebagai primer sekaligus sun block karena sudah memiliki SPF 38 dengan PA +++. Connecting Base Make Up ini juga khusus bagi yang ingin tampilan wajah lebih matte. Base make up ini rasanya ringan, tidak lengket, dan tidak menimbulkan white cast di wajah. Setelah memakain base make up wajah saya jadi lembab dan siap untuk diberikan foundation.

Pemakaian Foundation

Saya memakai Foundation Mouisture Veil LX yang bentuknya seperti bedak atau two way cake. Cara memakainya gampang tinggal di oleskan seperti kita memakai bedak padat dan hasilnya langsung bagus di wajah saya seperti memakai foundation. Waktu yang diperlukan pun cepat karena pemakaiannya seperti memakai bedak padat yaitu dengan sponge, saya ga perlu blend pakai brush lagi. Saya juga tidak memakai concelear, untuk daerah yang ingin ditutupi lebih pemakaiannya bisa di oles lagi dengan cara di tepuk-tepuk untuk menambah intensitas dari foundationnya.

eyeshadow

JJ

Pemakaian Riasan Mata

Saya tidak memakai pensil alis lhoo karena produk dari Covermark tidak ada pensil alisnya. Hal tersebut dikarenakan orang jepang lebih suka alis tipe natural, jadi untuk alis kami memakai eyeshadow berwarna cokelat gelap. Hasilnya oke karena lebih terlihat kesan naturalnya. Eyeshadownya jadi produk serba guna yang bisa dipakai untuk membuat alis. Warna Eyeshadow dari brand ini semuanya natural dan mudah di blend, bagi yang baru banget memakai eyeshadow ga usah takut karena eyeshadownya mudah dibaurkan di mata. Saya melanjutkan untuk pemakaian mascara sedikit karena saya masih memakai eyelash extention hehehe. Saya juga memakai eyeliner pensil yang warnanya hitam. Bentuk pensil eyeliner kecil jadi bagi yang pemula jangan takut membuat garis dengan menggunakannya, karena ga akan ketebalan ketika pertama kali memakai.

SAM_4178

Pemakaian Blush On

Warna blush on dari brand ini sangat natural dan cantik-cantik. Pemakaian pertama juga tidak akan langsung cetar membahana di pipi sehingga tidak akan menimbulkan kesan menor. Intensitasnya bisa kita tentukan, jadi jika ingin semakin merona tinggal dipulas berkali-kali sesuai selera.

Lip Essence Covermark
Lip Essence Covermark
HH
Lipstick Covermark

Pemakaian Lip Essence dan Lipstick

Sebelum memakai lipstick, kami disarankan untuk memakai Lip Essence dimana produk ini teksturnya seperti lip balm dan menonjolkan warna bibir kita yang asli. Warna produk ini juga akan berubah sesuai dengan suhu tubuh. Selanjutnya saya memakai lipstick warna lebih gelap untuk bibir karena selama ini saya seringnya pakai warna pink natural atau merah hehehe. Warna-warna lipstick Covermark natural dan juga mempunyai efek melembabkan, jadi bibir ga akan kering pakai lipstick ini.

g

Kesimpulan

Saya puasss banget sama hasilnya tidak perlu dandan lama tapi hasilnya okee, bahkan untuk ke acara formal ini bisa banget dipakai. Kulit saya juga jadi terlihat cerah ketika di foto. Saya bertahan memakai foundation ini dari jam 13.30 WIB sampai 19.30 WIB (6 jam) dan make up saya masih stayy on di wajah kecuali lipstiknya sudah agak memudar karena habis makan malam, saya sampai takjub sendiri. Kamu bisa lihat di foto bahkan blush on pun masih terlihat warna pink-nya di wajah saya. Pori-pori saya tidak kelihatan membesar dan juga tidak menimbulkan sebum pada wajah. Biasanya kalau saya pakai foundation atau BB cream, pori-pori saya kelihatan setelah pemakaian yang lama dan juga kulit saya cenderung jadi berminyak. Pemakaian yang lama untuk foundation ini memang menimbulkan minyak sedikit, namun malah terlihat seperti efek glowing wajah saya.

F

Jika kamu wanita sibuk yang suka dengan hal ringkas serta make up natural, kamu pasti bakal suka sama brand ini. Pemakaian foundationnya ga ribet dan tahan seharian. Warna semua make up sangat natural dan formulanya juga memudahkan bagi kamu yang masih pemula dalam make up atau yang ga terlalu bisa make up. Dari segi harga saya ga ada komentar sih karena terbukti ada harga ya ada barang yang artinya harganya sebanding dengan kualitasnya. Saya tidak ada keluhan untuk produk dari brand ini, I just fall in love with it. Thank you Covermark !

8 thoughts on “One Minute Flawless Skin with Covermark”

    1. Ayya..kamu ga datang jumat kmaren ya..hehehe..iya enak bgt dipakainya si MVLX..ringan trus tahan bangettt padahal wajahku oily daan gampang kusemm heheheh

    1. Aku kirain malah di luar negri lebih sering acara begini mbak Dew, krn liat blogger and vlogger luar kayak aktif banget kalo ada acara dari brand gitu. Iya mbak foundationnya tahan bangett seharian dan ga ribet pakainya sama kayak pakau bedak padat heheheh πŸ™‚ enak untuk sehari-hari

  1. Kemarin ngga bisa datang kesini huhuhu, padahal pengen banget bisa belajar dandan cepet dan bagus. Beberapa kali liat orang pake covermark emang jd kinclong, jadi penasaran & pengen beli πŸ˜€

    1. Kmaren yang datang 7 orang mbak san dan satu persatu di arahin banget sama pihak covermark karena mereka cuma undang 12 orang aja. Iya mbak sandra…praktis banget foundationnya, hasilnya juga oke dan tahan lama πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *