The BrowGal, Guide for Perfect Brows

Paket Dari The BrowGal
Paket Dari The BrowGal

Ketika berbicara tentang dunia peralisan tuh rasanya seperti tidak bakal ada habisnya, maklum alis merupakan salah satu fitur yang membingkai wajah kita. Kalau bisa dibilang nice eyebrow mendukung keseluruhan penampilan wajah. Rasanya lebih pede aja ketika alis kita rapi dan bentuknya bagus.

Dulu ketika saya masih kuliah, saya ga ada pikiran ngurusin alis karena waktu itu saya ngak segitunya dengan make up, bahkan dandan ke kampus aja ngak, paling hanya pakai bedak. Merapikan alis juga bukan hal wajib bagi saya karena saya masih cuek dengan penampilan. Saya juga masih jerawatan waktu itu jadi saya pikir ya percuma aja dandan karena kulit saya ga bagus.

Saya merapikan alis tidak dalam jangka waktu yang sering, biasanya kalau habis dandan di salon aja untuk kondangan keluarga atau saudara dekat. Sampai saya teracuni pertama kali ketika saya ikut kelas make over hehehe. Dari situlah permulaan saya melanjutkan blog lama dan mengikuti beberapa komunitas blogger. Saya juga jadi aktif mengikuti perkembangan dunia make up sembari saya menulis tentang produk make up dan skin care.

Bagi saya dan mungkin bagi beberapa wanita di luar sana, alis merupakan hal yang personal karena semua orang mempunyai bentuk alisnya masing-masing. Saya juga tipikal yang agak takut kalau alis saya di cukur orang yang belum berpengalaman, soalnya kalau salah-salah cukur bisa merubah style wajah saya jadi aneh hehehe. Saya juga termasuk yang pemilih untuk produk alis karena salah pilih produk bisa bikin alis kita terlalu cetar membahana, yah intinya saya picky orangnya hehehe.

Produk yang pertama kali saya beli untuk alis yaitu ELF Eyebrow Kit. Bentuk produk Eyebrow Elf ini terdiri dari dua sisi yaitu bentuk gel dan powder. Produk alis ini cukup membuat alis saya on sehari-hari dan kemasannya kecil jadi gampang dibawa-bawa. Sampai sekarang saya masih menaruh produk ini di make up pouch saya.

Sampai suatu saat saya sedang mencari-cari produk alis lain yang lebih bagus dan menemukan info dari instagram @beautyboxind bahwa mereka sedang memberikan free shaping eyebrow di beberapa lokasi toko Beauty Box. Saya yang penasaran akhirnya mengajak teman dekat saya Friska untuk sama-sama dirapikan alisnya hehehe. Saya merapikan alis di toko Beauty Box yang terletak di Kota Kasablanca.

IMG-20160516-WA0004

Alis kami dirapikan dan dibentuk oleh beauty assistant-nya yang juga menjelaskan tentang produk pensil alis dari The BrowGal . Ternyata The BrowGal mempunyai paket khusus untuk alis yang terdiri dari pensil alis, highliter, dan the brow gel. Ketika pertama kali mencoba produk-produk dari The BrowGal  hasilnya sangat natural di wajah saya. Saya juga sempat diberikan free hair style oleh Beauty Assistant-nya yang langsung bikin saya kaget sekaligus seneng. Sayangnya saya lupa nama produk hair style-nya padahal produk tersebut menjinakkan rambut singa saya menjadi lurus dalam hitungan detik #tsaillaaahh.

Saya masih kebayang-bayang produk The BrowGal setelah pulang waktu itu karena saya ga langsung beli. Saya sengaja tes apakah produknya bertahan lama di alis saya seharian. Harganya yang cukup pricey juga jadi pertimbangan saya untuk tes terlebih dahulu daripada langsung beli hari itu, iya dong, kalau latah beli make up on the spot terus bisa bangkrut tabungan diri ini ahhahaha.

Saya masih nahan untuk membeli karena waktu itu prinsip saya lebih baik menabung terlebih dahulu untuk produk yang kita inginkan daripada latah beli. Saya juga masih keinget bahwa saya masih punya produk alis di make up pouch saya. Jadi saya urungkan niat saya untuk beli dalam waktu dekat dan lebih memilih untuk menabung.

SAM_4309

Sampai waktu itu kebetulan Beauty Box ingin mengirim beberapa paket pensil alis The BrowGal kepada para Beauty Enthusiat untuk melihat seberapa puas para Beauty Enthusiat dengan produk alis dari The BrowGal ini. Beberapa hari setelah saya kirim email terkait info dari The BrowGal tersebut, saya mendapat balasan bahwa saya terpilih sebagai salah satu yang beruntung mencoba produk The BrowGal. Saya seneng bukan main, saya mikir mungkin emang udah rejeki, padahal saya baru mau nabung lhoo waktu itu.

Beberapa hari setelahnya kiriman paket datang kerumah saya dalam bentuk Box Hitam yang cantik. Isi box hitam tersebut ialah pensil alis The BrowGal warna Expresso 02 dan juga buku panduan membuat alis oleh founder dari The BrowGal yaitu Tonya Crooks. Pada bagian awal buku dijelaskan tujuan Tonya Crooks membuat pensil alis The BrowGal. Pensil Alis ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan wanita sekarang yang serba sibuk kerja ataupun mengurus rumah tangga dan anak, sehingga produk mutifungsi itu must have untuk wanita di jaman sekarang. Buku panduan yang diberikan juga cukup lengkap, dari tips menentukan warna pensil alis sampai step membuat alis, sehingga bisa mudah ditiru untuk yang newbie di dunia peralisan.

TIPS memilih warna pensil alis

Lihat warna dekat akar rambutmu. The BrowGal menyarankan untuk meniru warna tersebut untuk mendapatkan warna alis paling natural. –The Brow Gal by Tonya Crooks

Panduan The BrowGal lebih menekankan kita untuk mengikuti alis natural kita. Tidak semua alis lho punya ARCH. Bahkan bentuk ARCH setiap alis pun berbeda-beda. Jadi jika alismu tidak mempunyai ARCH jangan bimbang karena tidak semua alis mempunyai ARCH, contohnya wanita korea lebih nyaman mengikuti bentuk alis mereka yang datar dan menyerupai garis lurus.

Review Pensil Alis The BrowGal (Rp 325.000,00)

Kebetulan ketika mencoba produk ini alis saya sudah dirapikan jadi saya tinggal mengikuti bentuk alis saya saja. Saya juga tipe yang suka dengan bentuk alis natural dimana rambut-rambut alis asli saya masih terlihat meskipun saya sudah menggunakan pensil alis.

vc

SAM_4320

Untitled-1

Pertama kali melihat pensil eyebrow ini ibarat paket lengkap dalam satu produk, dimana di salah satu ujung pensil terdapat spoiley dan di ujung satunya lagi terdapat pensil alis beserta tutup pensil yang dijadikan rautan. Ibaratnya kalau membawa pensil alis ini, kita tidak perlu lagi membawa rautan dan spoiley.

Warna pensil alis ini tidak akan langsung cetar membahana sekali arsir. Intensitas warnanya bisa di tambahkan dengan semakin banyak arsiran yang kita buat pada alis kita. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri bagi pengguna karena si pengguna bisa menentukan seberapa tebal arsiran yang diinginkan. Rautan dari pensil alis ini work perfectly, jadi tidak perlu repot dengan tragedi ujung pensil patah ketika di raut karena bentuk rautannya tidak cocok. Spoiley-nya juga tidak kasar ketika dipakai untuk arsir rambut alis, empuk dan tidak sakit, bahkan saya pernah menggunakan spoiley ini untuk merapikan eyelash extention yang saya pakai.

IMG-20160816-WA0002

Kesimpulan

Saya sudah cukup lama punya pensil alis ini namun karena beberapa hal saya kelupaan untuk publish artikelnya di blog post. Setiap kali bawa pensil ini ibarat bawa paket lengkap produk alis. Saya ga perlu takut ga bisa sisir rambut alis saya dan tidak perlu takut pensilnya tumpul karena sudah sepaket dengan serutannya. Saya juga pernah pakai pensil alis ini untuk dandanin make up wisuda adik saya dan hasil dari pensil alis ini tahan seharian penuh. It’s waterproof guys! Ketika di aliri air hasil arsirannya masih bertahan. Dari segi harga memang cukup pricey yaitu pensil alis ini bisa didapat dengan harga (Rp 325.000,00), but it’s worth to try. Bagi kamu pecinta alis natural dan produk multifungsi, you’re gonna love this product!

NOTE

This is NOT a sponsored post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

9 thoughts on “The BrowGal, Guide for Perfect Brows”

    1. hehehe..kalo saran Endi Feng pas demo make up kmaren lebih baik rapiin di klinik kecantikan biar kalau numbuh bisa kita ikutin alurnya. Sulam alis lebih praktis sih yaa karena gausah touch up alis lagi :))

    1. Mbak noniii..padahal aku liat foto mbak noni alisnya udah kecee ahhh. Awal buat alis juga diriku langsung main tebel smua tanpa kira-kira hehehe, kayaknya memang alis hrs latihan sendiri hehehe

    1. Pas aku alirin air sih ga ilang mbak Lily, tapi kalo buat renang aku belum pernah coba hehehe. Kalo kata beauty assistant di toko beauty box, lebih baik pensil alisnya di barengin sama pemakaian gel brow-nya supaya pas renang alisnya lebih tahan lama 🙂

    1. iya masih model di serut win hehehe…Aku juga ada yg pensil ettude tapi jarang aku bawa-bawa di tas. Pensil Etude house juga enak kok, ga perlu diserut karena bentuknya pipih. Cuma temenku bilang jangan ditumpuk di dalam tas kalau yang ettude, soalnya pensil alis temenku yg ettude patah di dalam karena ketumpuk barang-barang di tasnya…hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *