Ready, Set, Go! Make Up (EminaXCleo)

SAM_4342

Akhir bulan lalu, saya menghadiri acara Emina X Cleo Indonesia dengan tema Ready, Set, Go! Make Up. Beauty Class ini di isi oleh Vira Yunita (Beauty Enthusiat) sebagai narasumber. Kebetulan saat di hubungi pihak dari Cleo, saya diperbolehkan untuk membawa satu orang teman wanita ke acara ini. Awalnya saya ingin mengajak teman dekat saya, Friska, namun karena Friska sedang ada training kantor di hari Sabtu, saya akhirnya mengajak adik saya sendiri. Ketika di ajak, adik saya mikir dia bakal nungguin saya aja selama acara, tapi dia jadi kesenangan karena boleh sekalian ikutan acara Beauty Class-nya hehehe.

Brand Emina Cosmetic sebenarnya bukan brand asing di kalangan beauty enthusiat, namun saya baru dapat kesempatan berkenalan dengan produk Emina di acara ini.  Brand ini merupakan brand lokal Indonesia lhoo dan masih satu perusahaan dengan brand Make Over dan Wardah. Brand Emina sendiri memiliki sasaran pasar kalangan remaja, jadi ga heran kalo kemasannya cute khusus untuk anak remaja namun tetap ada kesan soft-nya, harganya pun ramah di kantong.

Saya datang sekitar 15 menit sebelum acara di mulai. Acara Beauty Class kali ini di mulai jam 12 siang, namun sebelumnya kami disediakan waktu untuk makan siang terlebih dahulu, sambil menunggu yang belum datang. Saya dan adik saya pesan spagheti untuk makan siang, porsinya lumayan banget bikin perut kenyang pol belum lagi ditambah snack dan buah hehehe. Saya juga ketemu teman blogger yang saya kenal di sana yaitu Rima dan Tia :).

Sebelum masuk ke lokasi acara yaitu Black Canyon, Kota Kasablanka, saya diberi kertas untuk menuliskan Holiday Wish List versi saya sendiri serta alasannya. Saya sempat bingung ketika mau menulis impian liburan saya kemana, karena banyak tempat yang ingin saya kunjungi. Setelah berpikir agak panjang, akhirnya saya menuliskan 4 tempat yang memang jadi tujuan wisata liburan yang paling saya pengen.

SAM_4334

SAM_4339

SAM_4344

Raja Ampat

Saya paling suka wisata pantai, pokoknya yang berhubungan dengan wisata laut pasti saya suka. Meskipun saya tuh ga bisa berenang, cuma bisa satu gaya renang itu pun ga pinter-pinter amat, saya masih agak trauma dengan olahraga berenang , karena saya pernah hampir tenggelam ketika saya masih kecil. Herannya saya senang dengan wisata pantai dan keindahan bawah laut. Menurut saya, Raja Ampat memiliki keindahan wisata laut yang cantik banget untuk dikunjungi. Saya juga pengen coba diving untuk melihat keindahan bawah lautnya.

Lombok

Sama sih seperti Bali, namun Lombok memang lebih sepi karena Lombok adalah pulau kecil di dekat Bali. Saya ingin kesini karena menurut beberapa sumber pantai Lombok lebih bersih dan belum seramai pantai-pantai di Bali, cocok bagi yang ingin escape dari hiruk pikuk suasana kota.

Eropa

Saya ingin jalan ke beberapa negara sekaligus di Eropa, karena negara-negara di Eropa bisa dijangkau dengan kereta. Saya juga bisa memiliki kesempatan untuk menjelajah tempat wisata di berbagai negara. Salah satu keinginan saya yang lain yaitu berkunjung ke bangunan yang dirancang salah satu Arsitek lama yaitu Antonio Gaudi.

Jepang

Negara ini punya banyak tempat wisata, budaya, dan makanan yang ingin saya lihat dan coba. Salah satu negara yang jadi wish list dalam liburan impian saya. Saya juga suka beberapa anime jepang tahun 90-an seperti sailor moon dan doraemon jadi saya pengen beli aksesoris khas anime itu disana hehehe.

SAM_4346

Beauty Class dengan Vira Yunita  

Setelah kami makan dan mengisi Holiday Wish List, acara Beauty Class pun di mulai. Acara di buka oleh pihak brand Emina yang memberikan kata sambutan dan dilanjutkan dengan Beauty Class oleh Vira Yunita. Beauty Class kali ini bertema Ready, Set, Go! Make Up yang tidak jauh-jauh dari make up sehari-hari. Tahap pemakaian make up untuk Beauty Class ini yaitu sebagai berikut.

Menggunakan BB Cream

Tahap pertama kami dipersilahkan untuk membersihkan make up terlebih dahulu dan kemudian menggunakan BB cream di seluruh wajah. Saya mengaplikasikan BB cream dengan jari dan brush, ternyata dengan jari pun BB cream Emina bisa di ratakan dengan mudah pada wajah. BB cream ini ringan sekali di wajah serta melembabkan, cocok bagi kulit remaja yang sering berminyak atau berjerawat. Adik saya yang sedang banyak jerawat cocok pakai BB cream ini, dipakai seharian pun tidak menimbulkan jerawat baru di wajah.

Brand Emina memang tidak mengeluarkan concelear, namun Vira Yunita memberikan tips lain untuk menutupi dark circle di bawah mata kita. Campuran BB cream dan bedak tabur menghasilkan bahan cream yang coveragenya lebih tinggi untuk dipakai sebagai pengganti concelear.

Mengisi alis wajah

Brand Emina punya pensil alis yang dapat digunakan untuk membingkai alis. Khusus bagi alis yang rambutnya sudah tebal bisa membingkai bagian pinggir alis dengan pensil alis dan mengisi alis dengan warna cokelat gelap dari eyeshadow Emina versi Gelato.

Menggunakan eyeshadow, mascara dan eyeliner

Produk eyeshadow dari Emina sendiri sudah sepaket tiga warna sekaligus, jadi ga perlu pusing untuk mengkombinasikan warna eyeshadow yang cocok. Kemasan eyeshadownya kecil jadi bisa di bawa kemana-mana. Eyeshadow Emina memiliki pigmentasi yang baik namun tidak akan langsung cetar di mata, bisa ditambah intensitasnya sesuai keinginan atau memakai eye primer terlebih dahulu. Saya oke dengan eyeshadownya, mengingat brand ini memang ditujukan untuk remaja jadi fungsi eyeshadow pun disesuaikan dengan sasaran pasar jadi warnanya lebih terkesan natural untuk sehari-hari.

Saya suka eyeshadow dari Emina karena sapuannya halus di mata dan menempel meski tanpa menggunakan primer. Fall Out Eyeshadow Emina hampir ga ada lhoo, jadi serbuk-serbuknya ga gampang bleber kemana-mana. Setelah menggunakan eyeshadow, kemudian kami menggunakan mascara dan eyeliner pencil dari Emina.

Menggunakan blush dan lipstick

Sentuhan terakhir dari make up sehari-hari yaitu blush on dan lipstick. Saya ga mencoba Cheeklit Cream Blush, saya mencoba Cheeklit Blush Emina. Saya juga menggunakan lipstick Emina yang Sugar Rush dan itu jadi salah satu favorite saya karena warna lipsticknya membuat wajah saya cerah. Lipsticknya memang bukan matte lipstick namun sapuan lipsticknya terkesan natural dan memiliki efek melembabkan di bibir.

Untitled-1

SAM_4367

Kunjungan ke Toko Emina

Setelah selesai dandan lengkap, pihak panitia juga mengumumkan kategori best Make Up of the day, Best Holiday Wishes, Best Question dan Best Dress untuk acara hari itu. Saya mendapat bingkisan satu set lipstick Emina dari seri Alice Through Looking Glass sebagai salah satu penanya terbaik. Saya senengnya bukan main karena memang udah ngincer seri Alice Through Looking Glass dari brand Emina hehehe. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan kunjungan ke toko Emina di Kota Kasablanka.

Nuansa tokonya segar dengan dominan warna cerah, soft dan pastel. Produk-produk Emina juga di tata sedemikian rupa agar menarik mata pengunjungnya. Ada beberapa produk yang dibuat sepaket sehingga cocok untuk dijadikan bingkisan hadiah untuk pacar, teman atau saudara perempuan *kodeekerassinimahh heheheh. Para peserta juga mendapat goodie bag dari Cleo dan tentunya dari Emina. Isi goodie bag masih antri ya untuk di review karena masih banyak produk yang udah ngantri untuk ditulis reviewnya :D. Kami juga berkenalan dengan teman baru yang ternyata daerah rumahnya ga terlalu jauh dari rumah kami, namanya Audia Thank you Cleo Indonesia dan Emina Cosmetic untuk acaranya!

Today's new friends 😊 #CLEOxEmina #onthegomakeup

A post shared by Audia PV (@audiaiueo) on

fin

SAM_4370

NOTE

This is a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

 

4 thoughts on “Ready, Set, Go! Make Up (EminaXCleo)”

    1. Iya itu adekku Wina. Iya Emina masih cocok kayaknya untuk segala kalangan, kemasan dan kualitasnya okee..harganya aman di kantong juga hehehe 😀

  1. Itu kok paket kosmetiknya lucu bangeeet!! hahahha aku suka kalau kosmetik2 yg punya pakaging lucu, jadi liatnya jg ngga bikin bosen. Btw itu list jalan-jalannya sama banget eh kecuali Lombok, ngga dulu deh kesana hahaha dah pernah 😀 Met liburan ya Monda!

    1. halo mbak Sandraa! iya kemasannya lucu lucu..cewe kayaknya tetep yaa kemasan yang lucu pasti langsung menarik hati hehehe. Harganya juga pas di kantong mbak ga mahal. Malah aku belum pernah sama sekali ke Lombok, padahal ke Bali sering tapi ga sempet ke Lomboknya heheheh..selamat liburan juga mbak Sandra 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *