The Make Up Edit by Beautyboxind

SAM_4380

Akhir bulan November 2016 lalu, saya menghadiri event kecil yang diselenggarakan oleh Beautybox.  Kenapa saya bilang event kecil? karena peserta yang diundang hanya sekitar 10-12 orang. Meskipun event ini terbatas jumlah orangnya, saya sih oke-oke saja dengan itu malah saya pikir acara akan lebih berjalan kondusif dengan sedikitnya peserta.

Saya datang paling pertama di lokasi acara sekitar 30 menit sebelum acara di mulai. Saya memang sengaja datang lebih awal karena lokasi acara tersebut lumayan jauh dari tempat tinggal saya yaitu di toko Beautybox, Kota Kasablanca. Berhubung area sekitar Kokas suka macet tanpa bisa diprediksi, saya berangkat lebih awal. Saya ada pertimbangan takut ga kekejar acaranya kalau saya telat berangkat ditambah macet. Ternyata hari itu jalanan ke arah Kokas cukup bersahabat.

SAM_4390

Karena saya datang lebih awal, saya sempat keliling-keliling toko sambil liat-liat produk dan nanya-nanya ke beauty assistant-nya. Produk di toko Beautybox cukup lengkap menurut saya, harganya pun bervariasi mulai dari yang standard sampai yang mahal. Saya sempat nanya-nanya tentang serum bulu mata ke beauty assistant-ya, trus saya di rekomendasikan produk APOT.CARE yang berguna sebagai serum untuk bulu mata dan alis. Bahkan saya sampai ditujukkan foto before after hasil alis tebal BA-nya setelah memakai produk tersebut..hihihi..bener dong alis mas BA-nya yang tadinya tipis sekarang udah gondrong lebat.

SAM_4387

SAM_4388

Tidak berapa lama para peserta The Make Up Edit mulai berdatangan dan acara segera dimulai. The Make Up Edit ini dipandu oleh salah satu profesional MUA yaitu Mbak Agustin Puji. Tujuan acara ini sebenarnya untuk mempraktekkan dandanan Flawless yang ringan menggunakan produk Urban Fix. Urban Fix sendiri merupakan produk loose powder yang terdiri dari 4 warna dengan kegunaan yang berbeda-beda untuk menutupi ketidaksempurnaan kulit wajah. Saya semakin penasaran setelah lihat produknya, baru kali ini liat loose powder berwarna gini heehhehe.

SAM_4382

Step Flawless Make Up with Urban Fix

Flawless make up ini tidak menggunakan BB cream atau foundation. Tujuan dari mempraktekkan Flawless Make Up dengan Urban Fix memang hanya menggunakan produk Urban Fix dan beberapa produk make up lainnya. Tampilan ini cocok digunakan untuk sehari-hari karena ringan di wajah.

Membersihkan Wajah

Step ini penting untuk memastikan wajah tetap bersih sebelum pemakaian make up. Saya juga mencoba beberapa produk Beauty Box  seperti Sampar Velvet Cleansing Milk untuk membersihkan wajah.

Memakai Skin Care

Sebelum dandan, pemakaian skin care seperti serum dan pelembab itu penting untuk mempersiapkan kulit wajah. Pemakaian skin care juga bertujuan agar make up lebih menempel pada wajah sehingga hasil finishnya lebih smooth.

Membingkai Alis

Alis memang perkara yang penting karena fungsi alis untuk membingkai wajah kita. Pokoknya kalau alisnya udah bagus udah deh keseluruhan wajah jika memakai sedikit make up pun udah oke. Para peserta membingkai alis dengan produk The Brow Gal. Ini salah satu produk favorite saya yang sering saya gunakan sehari-hari. Saya juga sudah review di blog tentang pensil alis The BrowGal.

Baca juga : The BrowGal, Guide for Perfect Brows

Flawless base menggunakan Concelear dan Urban Fix Loose Powder

Tampilan flawless yang natural dapat dihasilkan dari kombinasi concelear dan Loose Powder. Concelear berguna untuk menutupi area wajah yang tidak sempurna seperti area hitam di bawah mata dan bekas-bekas jerawat atau jerawat sehingga tidak perlu menutupi seluruh wajah dengan foundation. Loose Powder berguna untuk menutup tampilan wajah dalam batas. Urban Fix sendiri memiliki empat warna bedak dengan fungsi yang berbeda. Saya memilih bedak tabur Urban Fix warna putih untuk area T-zone untuk oil control dan kemudian menggunakan Urban Fix warna unggu (Brightening Lilac) untuk mencerahkan wajah saya yang sering kusam karena seharian aktivitas. Saya menggunakan Urban Fix warna cokelat natural untuk seluruh wajah di step terakhir.

Memakai Riasan Mata

Riasan mata sebenarnya sangat optional. Saya tetap memilih menggunakan eyeshadow cokelat gelap, eyeliner, mascara untuk riasan mata. Beberapa orang lebih memilih eyeliner dan mascara saja untuk riasan sehari-hari, saya rasa untuk bagian ini sangat optional dan tergantung kebutuhan.

Memakai Blush dan Lipstick

Sentuhan terakhir tentu saja memberikan blush dan lipstick pada wajah kita. Saya memakai lipstik Urban Lip 102. Bronx. Warnanya nude natural yang sama dengan warna bibir dengan satin finish. Saya sukaa warna lipsticknyaaa :D.

Thank you so much girls for coming to THE MAKEUP EDIT 2nd session today! 😘

A post shared by BEAUTY BOX INDONESIA (@beautyboxind) on

SAM_4399

Hasil make up dengan menggunakan Urban Fix ini natural sehingga tidak berlebihan untuk sehari-hari. Saya juga takjub sih dengan hasilnya di wajah saya. Kulit wajah saya memang masih terlihat namun dengan efek cerah sehingga kesannya ga heavy sama sekali. Saya pakai seharian dari jam 12 siang sampai kira-kira jam 17.00 dan wajah saya tidak berminyak berlebihan, masih ada minyak tapi sedikit. Kelemahan dari bedak tabur ya tentu saja kalo ga sabaran untuk memakainya, bubuknya bisa terbang kemana-mana. Harganya cukup pricey menurut saya yaitu sekitar Rp 295.000,00 untuk satu produk Urban Fix Loose Powder, namun isinya lumayan banyak. Sejauh ini saya suka dengan produknya, bedak tabur namun bisa memberikan hasil flawless ringan di wajah yang tahan seharian. Kalau ditanya saya paling suka bedak yang mana, saya suka Urban Fix Loose Powder yang berwarna putih (Oil Capture Translucent), warna cokelat (Urban Fix Loose Powder Natural), dan yang warna ungu (Brightening Lilac). Kalau kalian suka Urban Fix Loose Powder yang mana? 🙂

Special Thanks to Beautyboxind

NOTE

This is NOT a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

6 thoughts on “The Make Up Edit by Beautyboxind”

    1. Haloo Fuji..iyaa praktis dan ringan untuk anak kuliahan atau untuk pergi2 keluar sebentar..tinggal pakai concelear dan set pake bedak :)..sama-sama Fuji

    1. Iya Wina,,untuk skincare disitu kayaknya 300an ke atas ya rata2..cuma kmaren kayak eyeshadow, lipstick, yg make up masih 200an kalo ga salah win..heheheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *