Back to Jakarta!

SAM_4755

Bangun pagi hari itu saya berharap saya bisa menghabiskan beberapa hari lagi di Bali sebelum balik ke Jakarta. Saya memiliki perasaan berat hati ketika harus packing di malam sebelumnya. Saya bangun dengan kondisi badan yang cukup fit pagi itu, rasa pegal-pegalnya berkurang dari sebelumnya. Saya mandi, berpakaian dan berdandan, ritual yang sudah jadi hal biasa selama beberapa hari saya menginap di Hotel. Saya dan adik saya juga mengecek smua barang di koper agar tidak ada barang yang ketinggalan di Hotel.

Saya sarapan pagi itu di Hotel dengan menu yang tidak jauh berbeda dari hari-hari sebelumnya hanya saja hari itu menu asianya lebih banyak. Sarapannya lumayan untuk hari ini, mungkin karena saya lebih suka menu western dari Hotel. Saya paling suka menu omeletnya. Bakal kangen sama menu omelet dari Hotel ini.

Kami sudah bersiap untuk check out dari hotel dan membawa koper kami menuju lobby di lantai satu. Setelah melakukan check out, deposit awal kami dikembalikan oleh pihak Hotel. Setelah itu kami memesan grab car menuju ke Bandara Ngurah Rai. Kami menunggu beberapa saat di lobby hotel sambil foto-foto sebelum supir grab kami datang.

Perjalanan menuju bandara hari itu lancar hanya beberapa spot saja yang agak tersendat. Saya sampai di bandara 1,5 jam sebelum boarding. Kami memasukkan koper kami ke bagian bagasi pesawat sebelum akhirnya kami menuju ruang tunggu bandara. Pengecekan area Bandara Ngurah Rai cukup ketat saat itu bahkan ada himbauan dilarang membuat candaan tentang membawa bom di area bandara. Bagi penumpang yang melakukan lelucon tentang bom di Bandara Ngurah Rai akan dibatalkan penerbangannya. Saya yakin itu himbauan yang sangat keras untuk mencegah tidakan teror bom.

SAM_4763

SAM_4767

Perjalanan menuju ruang tunggu pesawat sangat menyenangkan. Banyak toko dan restaurant di dalam Bandara Ngurah Rai. Suasananya sama seperti ketika kita sedang memasuki sebuah mall. Saya bahkan sempat membeli masker wajah di salah satu toko kecantikan di Bandara hehehe. Saya yakin ga akan bosan untuk keliling Bandara sambil menunggu penerbangan karena banyak toko yang bisa dijelajahi untuk cuci mata.

Ruang boarding pesawat di Bandara ini luas dan fasilitasnnya lengkap. Ada area khusus bermain untuk anak-anak sehingga anak-anak tidak perlu bosan jika harus menunggu lama. Toko dan restauran juga masih ada sampai ke ruang boarding jadi jangan takut harus berjalan jauh untuk mencari makan jika masih merasa lapar. Ruang Boarding ini juga memiliki pemandangan indah di sekelilingnya. Siapa yang ga suka background pemandangan pesawat dan laut di jendelanya? Pemandangan tersebut dapat kamu nikmati sembari menunggu jadwal penerbangan. Fasilitas spot charger juga disediakan di ruang boarding sehingga tidak perlu takut jika baterai hp atau kamera dalam keadaan kosong.

SAM_4768

SAM_4771

Tak berapa lama kami naik ke pesawat dengan rute Denpasar-Jakarta. Langit siang itu cerah dan tidak menunjukkan tanda-tanda hujan atau mendung. Perjalanan awal pesawat kami lancar tanpa ada hambatan sama sekali sampai dipertengahan perjalanan, pesawat kami mengalami turbulensi. Saya cukup panik saat itu karena selama ini rute Denpasar-Jakarta jarang mengalami hambatan cuaca. Puji Tuhan kami bisa mendarat dengan aman dan selamat di Bandara Halim Perdana Kusuma. Kami memang memilih Bandara Halim Perdana Kusuma karena jarak tempuhnya lebih dekat ke rumah kami.

Saya tiba bisa makan setelah sampai di rumah ntah kenapa rasanya saya mual setelah mendarat akibat kepanikan yang saya alami di pesawat perjalanan pulang. Adik saya sempat takut juga cuma dia lebih cepat lupa dan move on daripada saya. Adik saya sampai heran kenapa saya sampe ga mood buat makan. Mama saya coba menenangkan saya tapi tetap saja saya masih terbayang-bayang turbulensi di pesawat waktu itu. Malamnya saya susah banget untuk tidur karena bawaannya cemas terus. Untunglah beberapa hari kemudian saya mulai bisa gak susah tidur. Liburan menyenangkan kali ini justru ditutup dengan cerita agak menegangkan di pesawat pulang namun saya tetap bersyukur saya sampai dengan selamat tanpa kekurangan apapun. Welcome Back Jakarta!

NOTE

This is NOT a Sponsored Post. All things thatย areย written in this blog post are my own opinions and my honest experience.ย Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *