Empty Bottles February 2017

SAM_5133Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis artikel tentang botol-botol skincare dan make up yang habis saya gunakan akhir tahun lalu, namun saya sempat lupa dengan niat saya ini. Saya baru teringat untuk membuat artikel tentang hal tersebut ketika saya kemarin beres-beres kamar. Botol-botol tersebut akhirnya saya kumpulkan lagi. Saya juga mempersiapkan draft untuk tulisan ini sekitar dua harian.

Ide mengulas botol-botol yang kosong muncul ketika tahun lalu saya baca postingan blog salah satu teman blogger saya, Kikicasmita yang menuliskan review singkat tentang botol-botol skin care yang ia habis gunakan sampai botolnya kosong. Kebetulan saya juga sempat menonton salah satu beauty guru di youtube yaitu Sarahayu yang pernah membahas botol-botol produk yang habis ia gunakan di salah satu postingan youtube channel-nya. Ntah mengapa saya merasa senang mendengar review tentang botol-botol produk yang habis mereka gunakan. Ketika kita memakai produk tersebut sampai habis, berarti kita bisa memberikan review secara lebih lengkap tentang mamfaat produk tersebut.

Botol kosong juga merupakan kepuasan tersendiri bagi saya yang termasuk penyuka skin care dan make up. Saya juga merasakan kebanggaan lebih ketika produk yang saya beli habis saya pakai, karena itu berarti saya berhasil untuk rutin merawat kulit dan tentunya uang untuk membeli produk tersebut tidak terbuang dengan sia-sia. Botol-botol kosong ini merupakan botol-botol yang saya beli dan pakai selama kurang lebih setahun kemarin. So here is my empty bottle’s for review! Prepare yourself because this post will be a little long than usual. 

SAM_5127

FACE TREATMENT PRODUCTS

Tepatnya satu setengah tahun yang lalu saya masih sering berperang dengan kondisi kulit wajah yang tidak stabil pasca saya lepas dari pola hidup yang tidak sehat. Kulit kendur, kusam, bruntus, dan beberapa jerawat masih kerap menghiasi wajah saya. Saya juga sempat mengalami masa down cukup lama yang ternyata mempengaruhi berat badan dan kondisi kulit saya. Apalagi dulu saya asal banget membersihkan wajah bahkan sering bare face tanpa memakai sun block di tengah teriknya matahari yang sering membuat wajah saya merah karena terbakar, herannya saya super duper cuek banget waktu itu. Kondisi kulit yang berjerawat setahun kemarin juga mempengaruhi pilihan produk perawatan wajah saya, yang memang kebanyakan perawatan khusus untuk kulit berjerawat.

Tea Tree Oil The Body Shop

Produk The Body Shop merupakan produk yang saya lirik pertama kali waktu itu karena brand ini merupakan salah satu brand yang fokus menggunakan bahan-bahan dari alam untuk pembuatan skin care dan make up-nya. Saya juga selalu senang dengan Beauty Assistant The Body Shop yang selalu dengan ramah dan siap menjawab pertanyaan saya yang kala itu buta akan dunia perawatan wajah. Waktu itu BA-nya merekomendasikan produk Tea Tree Oil ini untuk menangani jerawat pada wajah saya. Sebenarnya botol ini adalah botol Tea Tree Oil kedua yang habis saya gunakan untuk wajah saya. Saya suka bau oil ini yang mirip seperti bau minyak kayu putih. Oil ini cepat menyerap di wajah ketika pertama kali saya oleskan. Nilai plus untuk kemasannya yang sangat ekonomis sehingga produk ini tidak langsung bleberan tumpah ketika dituang ke tangan, namun jatuh setetes demi setetes ketika dituangkan. Cara menggunakan oil ini cukup di totol di daerah wajah kita yang berjerawat. Produk ini ampuh meredakan bruntus dan jerawat kecil di wajah saya namun kurang mempan untuk jerawat batu besar yang meradang. Produk ini juga bisa digunakan ketika merendam kaki saya (foot spa) dengan air hangat untuk relaksasi.

Tea Tree Blemish Fade Night Lotion The Body Shop

Produk ini juga saya beli karena hasil rekomendasi BA The Body Shop saat itu, tentu juga dengan pertimbangan matang setelah saya sudah membaca review beberapa blog tentang produk Night Lotion ini. Produk ini berfungsi untuk memperbaiki tampilan kulit akibat jerawat dan sekaligus menjadi pelembab wajah di malam hari. Ini botol kedua yang telah habis saya gunakan. Lotion ini cepat menyerap di wajah dan baunya hampir mirip dengan bau Tea Tree Oil namun lebih lembut. Produk ini cukup membantu mencerahkan beberapa spot bekas jerawat pada wajah saya meski ada beberapa bekas jerawat bandel juga susah hilang. Nilai plus untuk kemasannya yang berbentuk pump sehingga lebih higenis dan hemat bagi saya dalam menggunakan produk.

Secret Key Starting Treatment Essence

Waktu itu saya pengen banget mencoba SK II namun masih mengurungkan niat karena harganya yang mahal. Saya juga ragu karena banyak review juga yang mengatakan kalo produk SK II itu cocok-cocokan di wajah tiap orang, ada yang hasilnya menakjubkan, ada yang biasa-biasa saja, dan ada yang justru malah break out karena tidak cocok dengan produk tersebut. Berhubung masa lalu kulit wajah saya sudah kelam dengan berbagai macam pertempuran jerawat, tentunya saya mengurungkan niat saat itu karena takut produk tersebut ga cocok sama saya. Setelah membaca beberapa rekomendasi para beauty blogger, akhirnya saya mantap membeli Secret Key Starting Treatment Essence yang merupakan dupe dari SK II dalam bentuk mini size.

Pertama kali saya mencoba produk Secret Key, saya langsung suka efeknya yang segar dan dingin di wajah. Baunya memang kurang enak karena seperti bau hasil fermentasi. Ini botol mini size kedua yang saya beli. Saya suka banget sama produk ini karena menenangkan kulit saya yang sensitif, mengurangi kemerahan pada wajah, mengecilkan pori-pori saya yang besar meski ga langsung jadi kinclong total ya, dan juga mengurangi bruntus di wajah saya. Saya juga suka kompres jerawat baru dengan Secret Key yang ternyata terbukti berhasil meredakan jerawat tersebut. I really love this product! Saya ga lanjut beli lagi karena masih ada toner baru lainnya yang diberikan kepada saya dari sebuah event, namun produk ini tetap jadi favorite list saya.

Yves Rocher Pure System

Produk ini merupakan produk pertama yang saya beli dari brand Yves Rocher. Brand yang juga mengusung bahan alami dalam produknya ini memang bisa dibilang memiliki banyak produk-produk bagus dengan harga yang masih terjangkau. Produk ini bentuknya seperti lotion pelembab yang bisa dipakai pagi dan malam. Produk ini membantu meredakan bruntus dan segala jenis jerawat pada wajah saya. Saya sudah menghabiskan 3 botol untuk produk ini dan masih memiliki satu botol yang masih berisi di kamar saya. Saya selalu pakai produk ini jika kondisi kulit saya sedang berjerawat atau mengalami bruntus. Ini salah satu emergency kit saya jika mengalami fase tumbuh jerawat atau break out pada wajah.

SAM_5130

CLEANSING FACE PRODUCTS

Dalam merawat kulit, produk pembersih wajah atau make up itu harus selalu ada. Membersihkan wajah itu penting, baik ketika bangun tidur dan ketika kita akan tidur sesudah beraktivitas seharian. Apalagi bagi yang suka dandan sehari-hari meski dandanannya tipis, tetap harus rajin membersihkan wajah. Berikut ini produk pembersih wajah yang habis saya pakai sampai kosong selama setahun kemarin.

Gentle Skin Cleanser Cetaphil

Bagi para pemilik kulit wajah sensitif mungkin bisa melirik brand Cetaphil ini. Susu pembersih dari Cetaphil ini lebih berbentuk ke arah gel, sangat ringan untuk digunakan ke wajah. Produk ini membersihkan wajah saya dengan lembut dan memberikan efek lebih cerah pada wajah setelah penggunaan rutin. Produk ini juga tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak pada wajah setelah di bilas dengan air. Ini botol ketiga yang habis saya gunakan. Pokoknya saya puas dengan Gentle Skin Cleanser Cetaphil ini karena aman bagi kulit wajah saya yang sensitif.

Make Up Clear Cleansing Water Nivea

Produk ini termasuk produk make up remover berbasis air dengan harga yang sangat terjangkau dan mudah di dapatkan. Sebenarnya bau produk ini agak mirip seperti bau fermentasi gitu namun tidak menyengat. Efek yang ditimbulkan produk ini yaitu efek sejuk pada wajah. Produk ini tidak terlalu perih di mata dan tidak menimbulkan efek samping di kulit sensitif saya. Hanya saja produk ini kurang ampuh untuk membersihkan mascara waterproof di area bulu mata. Ini botol kedua yang habis saya gunakan. Saya suka harganya yang masih aman di kantong.

Bioderma Sensibio H2O

Saya ga akan panjang lebar untuk produk yang satu ini karena reputasinya sudah baik di kalangan pecinta skin care dan make up. Produk ini ampuh membersihkan semua jenis make up di wajah saya bahkan yang waterproof sekalipun. Hanya saja baunya agak menyengat bagi saya. Waktu itu saya hanya dapat versi travel size-nya dari sebuah event. Botol travel size ini bisa digunakan kembali untuk tempat make up clear yang lain dan mudah di bawa kemana-mana.

Clarins Instants Eye Make Up Remover

Awalnya sih saya belum suka banget dengan produk remover dari Clarins, sampai saya sudah mencoba beberapa Make Up Remover lainnya. Make Up Remover ini memiliki dua cairan yaitu cairan yang berwarna putih dan biru. Cara menggunakannya tentu saja dikocok terlebih dahulu sebelum menuangkan produknya ke kapas. Make Up Remover ini tidak terlalu berminyak di wajah, serta ampuh membersihkan segala jenis make up bahkan tanpa saya perlu menggosoknya berkali kali ke mata saya. Produk ini tidak perih di mata. Bau produk ini juga lembut, sepintas mengingatkan saya kepada bau produk bayi. Ini salah satu make up remover yang tuntas membersihkan make up mata.

Baca juga : Clarins Products Review

SAM_5126

HAIR AND BODY PRODUCTS

Azarine Hair Spa Apricot

Saya beli produk ini di booth Azarine ketika saya berkunjung ke pameran Cosmo Beaute 2016. Produk ini memang jarang di dengar, namun brand ini sebenarnya sudah cukup lama memasarkan produk mereka ke tempat-tempat spa di area Jakarta. Bau produk ini seperti bau buah-buahan segar. Produk Hair Spa dari Azarine berbentuk seperti gel, cepat menyerap dan mudah di bilas. Sebulan lebih memakai produk ini hasilnya cukup lumayan di rambut kering ngembang milik saya, rambut jadi lebih lembab dan halus dari sebelumnya meski tidak dalam hasil yang sangat signifikan.

Wangsa Jelita lavender Beauty Oil

Saya sudah lama punya produk dari wangsa jelita. Saya suka aplikator pada botol oil ini. Cara penggunaan oil ini dengan cara di semprot ke kulit. Hal ini memudahkan pengguna untuk menjangkau bagian yang susah untuk dijangkau seperti punggung bagian belakang. Meskipun dalam bentuk oil namun produk ini menyerap cepat di kulit tubuh. Saya selalu memakai produk ini setelah saya mandi. Bau lavendernya merupakan bau yang jadi favorite saya. Sehabis memakai Lavender Beauty Oil ini pasti satu kamar saya langsung bau harum Lavender. Bau lavendernya membantu saya relaksasi sebelum tidur di malam hari.

L’oreal Extraordinary Oil

Bagi pemilik rambut kering ngembang seperti saya, hair oil is a must have item! Produk ini membantu melembutkan rambut saya, melembabkan, dan membuatnya mudah untuk diatur. Saya biasanya memakai hair oil setelah saya keramas dan ketika rambut saya sedang dalam keadaan setengah kering. Saya biasanya mengoleskan oil ini dari tengah rambut sampai ke ujung rambut. Sudah banyak yang puas dengan produk L’oreal Extraordinary Oil ini dan tentu saja saya punya botol barunya untuk persediaan di rumah.

SAM_5131

MAKE UP PRODUCTS

Tea Tree Flawless BB Cream Body Shop

Ini produk BB cream pertama yang saya punya. Saya pakai BB cream ini ketika kulit wajah saya sedang rentan dengan bruntus dan jerawat. Produk ini aman selama saya gunakan, tidak ada efek samping. Produknya tidak membuat wajah saya jadi kusam meski saya sudah memakai produk ini seharian. Hanya saja baunya agak kurang untuk sebuah produk make up meski bau produk ini masih dalam batas toleransi saya.

Revlon Colorstay Skinny Liquid Liner

Ini produk eyeliner cair kedua yang saya beli dari brand Revlon. Brand ini memang bisa dibilang punya banyak produk yang kualitasnya bagus dengan harga yang masih terjangkau. Eyeliner ini agak tricky sebenarnya, bagi beberapa orang mungkin akan kesusahan dengan aplikatornya yang luwes seperti kuas. Bila sudah terbiasa sebenarnya eyeliner ini membantu sekali dalam membuat eyeliner yang tipis di mata maupun membuat wing liner. Saya suka dengan warna hitam eyeliner ini yang cukup pekat. Produk ini juga lumayan tahan seharian di mata saya.

Sekian review untuk botol-botol produk yang sudah saya gunakan sampai habis. Sebagian produk merupakan produk yang cocok di kulit saya sehingga saya beli lagi untuk persediaan, namun ada juga produk yang hasilnya lumayan saja di kulit saya, sehingga butuh pertimbangan dua kali untuk membeli produk itu lagi. Terlepas dari semua itu saya puas karena bisa menghabiskan botol-botol yang sudah saya beli sampai habis. Saya harap review ini bisa berguna bagi yang sedang melirik-lirik produk perawatan wajah dan tubuh. See you on my next post readers! 🙂

NOTE

This is NOT a Sponsored Post. Every skin type is different. The products that work for me maybe will not work for you. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

4 thoughts on “Empty Bottles February 2017”

  1. aku lagi cari face treatment buat jerawat nih, kemarin ke dokter kayaknya kurang cocok deh sama obatnya, malah tambah jerawatan 🙁

    sepertinya tea tree body shopnya menarik buat dicoba nih..

    1. halo dee..patut di coba sih yang tea tree tp ada juga yg ga cocok dgn tea tree :(..wihh kamu baru habis dr dokter kulit? memang produk cocok2an sih yaa -_-”

  2. Aku selalu salut sama orang2 yang punya perlengkapan perawatan wajah banyak, ntah kenapa aku ngga telaten & kadang cuman modal sabun pembersih muka doang buat perawatan wajah. Mungkin gegara itu wajahku sekarang jerawatan hiks.. harus lebih telaten rawat wajah & nyari yg cocok nih

    1. Mbak Sandraaa..aku suka bolong2 juga sebenarnya cuma setahun kemaren aku telatenin krn smpt jerawat n bruntusan banyak gitu hikss. Iya mbak San, perubahan kulit mulai terlihat kalau telaten bersihin wajah sehabis aktivitas. Tapi kecapean dan banyak pikiran pun bisa menimbulkan jerawat pada wajah ternyata kata dokter, mbak San :'(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *