Emergency kit for Acne, Derma Angel

SAM_5377

Pernah ga sih merasa ga pede ketika jerawat sedang timbul di wajah? Dulu saya paling ga pede dengan wajah saya, karena penuh dengan jerawat. Saya paling benci kalau jerawat tersebut berbentuk jerawat batu yang besar atau yang sudah ada “white head”-nya. Khusus untuk jerawat batu, saya masih bisa siasati dengan pemakaian concelear, namun untuk jerawat ber-nasi memang merupakan jenis jerawat yang susah untuk ditutupi dengan make up. Jerawat jenis ini paling mengganggu penampilan karena biasanya langsung terlihat menonjol di wajah. Jerawat jenis ini juga paling cepat iritasinya karena kulit area sedang dalam fase sensitif.

Salah satu cara menutupi jerawat yaitu dengan teknik make up menggunakan concelear, namun ada saja kasus dimana ketika jerawat di tutupi dengan make up, jerawat tersebut malah semakin bernanah. Saya sudah tidak membiasakan lagi menutupi jerawat iritasi dengan make up, biasanya saya beri obat jerawat saja tanpa ditutupi apapun. Hal tersebut saya lakukan agar setidaknya kulit saya bisa bernafas ringan tanpa perlu kerja keras untuk menyembuhkan diri. Hanya saja ada sisi yang kurang dari obat jerawat, yaitu tidak bisa menutupi keseluruhan penampilan jerawat yang sedang bernanah.

Kebetulan awal bulan ini saya mendapat kesempatan untuk mencoba produk Derma Angel untuk mengatasi jerawat yang timbul mendadak. Apa sih Derma Angel itu? Derma Angel adalah acne patch kasar (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal and hide”. Produk ini dipercaya dapat meredakan jerawat dalam waktu 12 jam dan menyembunyikan jerawat dari paparan solusi dan bakteri dari lingkungan sekitar. Derma Angel juga dapat menyatu dengan baik pada riasan wajah yang sedang kita pakai.

Derma Angel adalah acne patch kasar (transparan) yang menawarkan perawatan lengkap dengan fungsi “heal and hide”

Pertama kali saya mendapatkan produk Derma Angel sebenarnya saya agak ragu bahwa produk ini bisa meredakan jerawat pada wajah saya. Apalagi saya bukan orang yang percaya banget dengan yang namanya Acne Patch. Wajah saya memang tidak rutin berjerawat sejak saya lepas dari masa puber, namun masih ada beberapa jerawat yang suka muncul mendadak karena berbagai hal yaitu alergi, polusi, atau pada masa haid. Kebetulan beberapa hari yang lalu sesudah saya haid, ada beberapa jerawat kecil yang tumbuh di wajah saya. Jerawat kecil tersebut biasanya langsung menunjukkan “white head”. Hal ini biasanya bikin saya kesel karena cukup menganggu penampilan wajah saya.

patch

KEUNGGULAN PRODUK DERMA ANGEL

Apa sih keunggulan dari produk ini? Produk Derma Angel memiliki beberapa keunggulan dibandingkan produk lain yaitu :

Invisibility (transparan)

Sangat tipis dan transparant sehingga memastikan patch menyatu dengan dengan warna kulit alami dan make up.

Anti Acne (Anti Jerawat)

Mengandung bahan hydrocolloid dressing yang berguna untuk menyerap lebih banyak cairan. Sedikit memblokir UVB untuk mengurangi pigmentasi

Protection

Lapisan luar tahan air (waterproof) yang melindungi kulit dari polusi eksternal dan menjaga higenitas pada bagian dalam. Tingkat kerekatan yang baik sehingga patch tidak mudah bergulir.

CARA MEMAKAI ACNE PATCH DERMA ANGEL

Cara memakai acne patch ini termasuk mudah. Bersihkan tangan dan area berjerawat terlebih dahulu sampai tahap pengeringan. Lepaskan setengah bagian patch dan tempelkan pada jerawat. Tekan patch selama 3-5 detik secara halus agar patch lebih merekat dengan baik pada kulit.

before1
Pada pukul 14.00 WIB foto menggunakan cahaya alami matahari sedangkan pada pukul 15.00 WIB dan 22.00 WIB foto menggunakan lampu ruangan kamar.

PEMAKAIAN ACNE PATCH DERMA ANGEL SELAMA 8 JAM

Saya mencoba produk Derma Angel pada titik-titik jerawat yang timbul di wajah saya. Saya memakai produk tersebut pada jam 14.00 WIB siang sampai dengan 22.00 WIB yaitu sekitar 8 jam. Setelah produk berubah menjadi putih susu maka saya melepaskan produk tersebut. Setelah melepaskan produk, white head dari jerawat saya juga ikut terangkat. Jerawat kecil saya berwarna sedikit merah. Keesokan harinya jerawat saya tersebut sudah mereda dan tidak menimbulkan tanda-tanda infeksi lanjut.

before2
Pada pukul 10.00 WIB foto menggunakan cahaya alami matahari sedangkan pada pukul 19.50 WIB dan 20.00 WIB foto menggunakan lampu ruangan Mall yang berwarna cenderung ke kuning.

PEMAKAIAN ACNE PATCH DERMA ANGEL SELAMA 11 JAM

Keesokan harinya saya mencoba produk Derma Angel lagi pada jerawat kecil yang timbul di wajah saya. Saya mencoba produk ini dua kali untuk memastikan hasil dari produk ini pada wajah saya. Saya memakai produk ini dari jam 10.00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Produk ini saya pakai sekitar 10 jam untuk melihat hasil maksimalnya.

Kebetulan hari itu saya mempunyai jadwal les bahasa Inggris dari siang sampai malam. Saya juga ingin melihat apakah produk ini bisa disamarkan dengan make up yang sering saya pakai sehari-hari. Saya hanya memakai BB cream untuk riasan pada wajah saya hari itu. Saya cukup kaget sih karena produk ini bisa ditimpa dan disamarkan dengan BB cream yang saya pakai. Selama saya ikut kelas dan ngobrol dengan teman-teman di tempat les, belum ada sih yang tiba-tiba komplain tentang benda seperti stiker di wajah saya. Hanya adik saya aja yang komentar tentang patch ini ketika ia bertemu dengan saya di tempat les, tapi dia juga cukup lama menyadari ada acne patch di wajah saya. Saya coba selfie ketika menggunakan acne patch ini yang sudah di samarkan dengan riasan make up. Hasil fotonya seperti saya tidak pakai acne patch. Intinya kalo di foto, produk ini masih sangat bisa tersamarkan dengan riasan wajah.

mk
penampakan produk yang disamarkan dengan pemakaian BB cream pada wajah.
fr
Pada hasil foto selfie, produk Derma Angel tersamarkan dengan make up

KESIMPULAN

Setelah mencoba pemakaian produk ini dua kali, saya suka dengan produk Acne Patch dari Derma Angel. Saya bisa bilang produk ini bisa di jadikan emergency kit untuk menutupi sekaligus meredakan jerawat yang meradang, apalagi jerawat kemerahan dengan white head di bagian tengahnya.

Acne Patch-nya sangat merekat sempurna pada jerawat yang ingin kita sembunyikan. Saya pernah coba ketahanan acne patch ini terhadap air. Saya membersihkan wajah saya dengan susu pembersih dan sabun wajah ketika acne patch tersebut menempel di wajah saya. Hasilnya acne patch tersebut tidak lepas sama sekali dari wajah saya, bahkan air tidak masuk ke dalam acne patch tersebut. Saya cukup puas dengan dengan perlindungan yang acne patch ini berikan terhadap jerawat yang sedang meradang. Hasil pemakaian produk ini pada kulit wajah saya yaitu ampuh untuk jerawat dengan “white head” sedangkan untuk jerawat yang belum mempunyai mata, efeknya lebih untuk menenangkan.

Acne Patch ini juga aman digunakan bersama dengan riasan make up sehari-hari. Produk ini bisa di timpa dengan BB Cream atau Foundation untuk semakin menyamarkan area jerawat yang sedang ditutupi. Hasilnya lumayan tidak terlihat dan bisa disamarkan dengan make up. Hal ini menjadi salah satu poin plus dari produk tersebut.

Produk Derma Angel sendiri tersedia di e-commerce dan modern pharmacy lainnya. Harga produk ini juga masih sangat terjangkau. Produk ini juga memiliki beberapa varian yaitu Derma Angel Day 12 pcs ( Rp. 36.000,00), Derma Angel Night 12 pcs ( Rp. 36.000,00) dan Derma Angel Kombinasi Day 12 pcs dan Nights 6 pcs ( Rp 51.000,00). Adakah yang sudah mencoba produk ini? Kalian bisa share pengalaman dengan produk ini di kolom komentar. See you on my next post readers!

This article is included in blog competition hosted by BP Network and Derma Angel. The article was written based on the experience and personal opinion.

NOTE

This is a Sponsored Post. Every skin type is different. The products that work for me maybe will not work for you. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

FOR MORE INFORMATION

Facebook : Derma Angel Indonesia

Instagram : @AngelDerma_ID

28 thoughts on “Emergency kit for Acne, Derma Angel”

    1. aya ampe komen dua kali ya..aku pgn stock sih ini biar kalo emergency acne tinggal pakai..aya udah stock banyak ya pas kmaren aku liat di blogmu hehehehe

    1. Bener banget mbak hanifaa..kalo lg banyak muncul tapi bnyk acara ketemu orang bisa pake ini untuk nutupinnya 🙂

    1. Iya mbak adee..ga perlu dempul jerawat sekarang ya..tinggal pake ini dilapis foundation udah siap pergi kemana mana 🙂

    1. kemarin baru baca post-mu ttng derma angel ya..aku seneng produk ini bisa nutupin jerawat yang lagi radang hehehe

    1. bisa buat dua-duanya bang sam..kan jerawat tidak mengenal gender numbuhnya heheheh..cuslah ganti ini bang jangan pake salon pas lg buat jerawat #becandabangcemmy

  1. Widiih.. Reviewnya kayanya tokcer bngt nih mon.. Jadi pngen nyoba.. Mukaku lg meradang niih.. Smoga bsa cpt smbuh ya abis pake derma angel ini..hihihi

    1. ampuh mbak Dewi apalagi untuk jerawat yang ada white headnya..kalau jerawat batu lebih buat nenangin kayaknya hehehe 🙂

  2. Wah life saver banget nih kak, apalagi pas pms suka jerawatan. Mood lagi naik turun ditambah jerawat, rasanya pengen murka >o< lol

    1. ahahaha iya Yun kalo lg PMS rentan banget buat muncul jerawatnya..ini life saver sih untuk menyembuhkan sekaligus menutupi jerawat sehari hari :)..cobain yunn 😀

    1. Cobain kak gabb..cocok untuk pekerja kantoran yang biasa menerjang udara ibu kota hehehe..supaya jerawat ga iritasi juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *