Bioderma Hydrabio Essence Lotion and Hydrabio Gel Creme Launch Event

SAM_5747

Dua bulan lalu saya mengikuti event dari Bioderma dimana acara kali ini bertujuan untuk mengenalkan produk terbaru dari rangkaian Hydrabio yaitu Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme. Kedua produk ini melengkapi perawatan lengkap Hydrabio Bioderma yang memang khusus ditujukan sebagai perawatan untuk kulit dehidrasi. Acara tersebut diadakan di Locanda Food Voyager, Sudirman.

Saya datang siang itu setelah saya selesai dengan ibadah gereja, kebetulan acara ini diadakan pada hari Minggu. Saya datang memakai dress code yang sudah di pesankan oleh panitia yaitu dress code putih dengan sentuhan biru. Seperti biasa dekorasi meja untuk acara dihiasi dengan dekorasi putih biru, warna yang mewakili rangkaian Hydrabio Essence.

Baca juga : Hydrabio Serum Bioderma Event

Acara hari itu dibuka dengan perkenalan dari Mbak Nurul Aini selaku PR manager Bioderma. Pembukaan awal lebih untuk memperkenalkan filosofi brand Bioderma yang selalu menekankan bahwa cara kerja produk brand ini selalu mengikuti cara kerja alami kulit. Fokus brand Bioderma ialah kulit sehat dengan tetap menjaga kualitas produk mereka agar aman bagi kulit.

SAM_5743

SAM_5750

Acara dilanjutkan dengan tips menjaga kulit sehat selama berpuasa oleh Dr. Jonathan Raharjo Subekti. Kulit manusia ternyata terdiri dari 80% air dan mengalami regenerasi setiap 28 hari. Kulit kita juga mempunyai pelindung yang terdiri dari skin barrier lipids, Natural Moisturizing Factors (NMFs), dan Moisture Networks. Skin barrier lipids merupakan lapisan terluar yang mengikat sel-sel kulit, ibaratnya seperti semen pada balok-balok bata. Lapisan ini merupakan lapisan pelindung dan pengikat kelembapan kulit. Natural Moisturizing Factors (NMFs) diibaratkan seperti sponge yang menyerap kelembapan dan mengikatnya agar kulit tidak menjadi dehidrasi. Moisture Networks merupakan jaringan yang mengatur perpindahan air pada kulit yaitu aquaporins. Aquaporins diibaratkan seperti saluran pipa yang mengalirkan air ke sel-sel kulit.

Banyak sekali penyebab kulit menjadi dehidrasi salah satunya karena faktor penuaan, hormon, pemyakit kulit, penyakit lainnya (diabetes, thyroid, dan TBC) dan juga karena stress psikologis. Selain faktor gaya hidup, faktor lingkungan juga sangat berpengaruhi menyebabkan kulit menjadi dehidrasi, yaitu shampo, detegen, sabun yang keras di kulit. Pemakaian sabun dan shampo yang ph-nya tinggi. Penyebab terakhir karena iklim kering setempat dan paparan langsung sinar UV. Dr. Jonathan juga berbagi tips merawat kulit agar tidak dehidrasi yaitu dengan minum 8 gelas sehari, jangan mandi terlalu lama, gunakan sabun yang tidak keras, memakai sun block, dan mengoleskan krim pelembab pada kulit.

pembicara

Pembicara selanjutnya adalah Mbak Detya Amanda yang merupakan training manager Bioderma Indonesia. Pada sesi ini Mbak Detya menjelaskan tentang rankaian Hydrabio Bioderma dan juga langkah-langkah pemakiannya. Rangkaian Hydrabio bisa dibilang adalah rangkaian skin care paket cukup lengkap karena terdiri dari produk yang berfungsi untuk membersihkan sampai kepada produk skincare. Mbak Detya juga memperkenalkan produk baru dari rangkaian Hydrabio yaitu Hydrabio Essence Lotion dan Hydrabio Gel Creme.

Produk baru ini sebenarnya fokusnya masih sama yaitu bertujuan untuk menangani kulit dehidrasi. Hydrabio Essence Lotion berfungsi sebagai booster sebelum kita melanjutkan ke step skin care selanjutnya seperti serum dan krim pelembab. Hydrabio Gel Creme berfungsi sebagai krim untuk melembabkan wajah. Keunggulan kedua produk baru ini ialah mengandung Glycerin yang berperan mengaktifkan NMF pada kulit. Kedua produk ini juga mengandung DAF (Dermatological Advanced Formula) patent yang berfungsi membantu pertahanan kulit dari berbagai akibat buruk faktor internal dan eksternal. Selain itu kedua produk ini mengandung Salicylic Acid yang membantu dalam mencerahkan kulit secara alami.

makanan

Selesai penjelasan acara kemudian di lanjutkan dengan makan malam. Menu makanan yang disediakan benar-benar banyak bahkan saya sampai kenyang banget setelah acara ini. Saya dan peserta lain juga sambil mencoba kedua produk baru Hydrabio di tangan kami masing-masing. Tekstur kedua produk ini sangat ringan dan cepat menyerap di kulit. Saya pikir Hydrabio Essence Lotion akan berakhir dengan rasa lengket di kulit saya, namun ternyata tidak. Hydrabio Essence Lotion justru lebih teksturnya seperti air yang mudah menyerap ke kulit.

Sebelum acara, saya dan para peserta lain sempat di cek kadar kelembapan kulit tangannya oleh panitia. Kadar kelembapan tangan saya sebelum memakai produk ialah 45%. Setelah menggunakan kedua produk Hydrabio, kadar kelempaban tangan saya naik menjadi 51%, lumayan banget kann guysss. Baru oles di tangan aja sudah naik kadar kelembapannya, bayangin kalau kita rajin pakai produknya di wajah kita.

SAM_5749

Pentingkah Memakai Skin care khusus Kulit Dehidrasi?

Mungkin banyak yang berpikir skin care Hydrabio hanya befungsi bagi para wanita dengan kulit kering, pdahal semua orang bisa mengalami dehidrasi pada kulitnya terlepas apapun jenis kulitnya. Kebetulan kulit saya itu kombinasi namun dominan berminyak jika beraktivitas di luar rumah. Sempat juga saya berpikir mungkin rangkaian ini akan berakhir tidak cocok pada wajah saya yang berminyak atau hasilnya biasa-biasa saja di wajah.

Saya sebenarnya sudah memakai rangkaian Bioderma sejak beberapa bulan yang lalu namun tanpa kedua produk baru dari Hydrabio. Kesan pertama saya ketika mencoba kedua produk tersebut ialah produknya cepat menyerap dan ringan di wajah saya. Saya juga sempat memakai rangkaian lengkap Hydrabio selama seminggu untuk dokumentasi foto before after-nya. Sampai bulan ini saya masih memakai rangkaian Hydrabio. Kulit saya pernah juga menjadi hitam karena saya lupa memakai sun block saat training outdoor dari kantor. Meski kulit saya gosong karena berjemur, rangkaian produk Hydrabio ini tidak memberikan efek perih sama sekali pada kulit yang terbakar matahari.

SAM_5757

Review Produk Rangkaian Hydrabio Bioderma

Selama beberapa bulan memakai rangkaian Hydrabio banyak sekali perubahan pada kulit saya. Kulit saya terlihat lebih bersih bahkan teman dekat saya sampai nanya saya pakai perawatan apa untuk kulit wajah. Salah satu poin plus dari rangkaian Hydrabio ialah saya lebih sering melakukan double cleansing.

Micellar water Bioderma memang sangat ampuh menumpas habis semua jenis make up, bahkan make up mata yang waterproof sekalipun tanpa rasa perih pada mata. Setelah penggunaan micellar water biasanya saya tetap membersihkan wajah dengan sabun wajah untuk double cleansing.  Langkah selanjutnya juga sangat lengkap mulai dari toner, essence lotion, serum dan gel creme sehingga saya tidak perlu menambah produk skin care lain untuk sementara.

beforeafter

Saya juga merasakan sendiri kulit wajah saya terasa lebih bersih, bahkan komedo di hidung lebih sedikit dibandingkan sebelumnya. Beberapa spot bruntus pada kulit juga mulai mereda. Setiap kali memakai make up pun produk make up jadi lebih bisa menempel dan tahan lama di wajah.

Kalau yang mengikuti instagram saya pasti sadar saya beberapa kali posting foto bareface karena memang kondisi kulit wajah sedang dalam keadaan bersih dan nyaman. Jadi apakah produk ini worth to buy? Jawabannya yes! rangkaian Hydrabio itu worth to buy!  Malah saya jadi lebih senang dengan rangkaian Hydrabio karena produknya-produknya aman di kulit sensitif seperti kulit wajah saya. Terima kasih Bioderma Indonesia atas produk rangkaian Hydrabio-nya!

SAM_5761

NOTE

This is a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *