Daily Journal : My Life Lately

Training di Kamp Militer
Training di Kamp Militer

Rasanya sudah lama sekali saya tidak menulis lagi di blog. Sebenarnya sudah banyak yang ingin saya tulis, namun saya sudah mulai bekerja kantoran lagi selama kurang lebih 2,5 bulan. Kebetulan saya masih dalam masa penyesuaian dengan pekerjaan baru saya sekarang dan juga rasa capek pulang pergi dari Bekasi ke Jakarta serta sebaliknya. Pernah saya sempat paksakan untuk menulis setelah saya sampai di rumah, namun saya sering berakhir ketiduran di depan laptop atau jurnal pribadi.

Dua bulan lalu saya juga mengikuti beberapa training yang cukup menguras pikiran dan fisik saya. Saya juga mengikuti training outbond di sebuah kamp tentara daerah Serang, Banten. Training di kamp tentara itu cukup melelahkan karena memang tujuannya melatih kekuatan otot fisik dan mental. Saya juga sempat down di awal, karena takut tidak bisa mengikuti proses training dengan baik. Saya bersyukur bahwa semua kegiatan training fisik tersebut sudah terlewati.

Hal paling berkesan mungkin acara Caraka malam dimana saya harus membawa pesan melalui jalur dan pos yang sudah ditentukan. Saya harus jalan sendiri di dalam hutan dengan ditemani seutas tali yang sudah dipasang untuk diikuti. Pengalaman tersebut jadi pengalaman yang cukup menegangkan tapi saya berhasil menenangkan diri saya sendiri  yang gampang panik saat itu.

Sekarang saya dalam masa on job training di departemen kantor pusat. Saya bertemu dengan banyak orang di kantor, bahkan satu lantai departemen saya itu pegawainya banyak sekali. Saya masih dalam masa penyesuaian juga selama bekerja disana. Kebetulan saya juga bukan orang yang bisa betah lama-lama di tempat yang ramai, jadi me time setelah sampai rumah itu momen yang sangat saya nantikan. Saya biasanya ga mau di ganggu-ganggu lagi kalau sudah di rumah.

Grup Sis-sis
Grup Sis-sis (Malo, Fetty, Wina, Susy, Stevany, dan Saya)

Saya rutin ketemu grup Sis-sis yang terdiri dari Malo, Fetty, Wina, Susy dan Stevany setidaknya sekali dalam sebulan. Komunitas yang sudah membawa energi positif kepada saya dan juga tempat untuk mendapatkan berbagai inspirasi, mulai dari blogging dan kehidupan. Saya banyak belajar dari momy-momy super ini yang mungkin jadi persiapan saya kelak jika sudah bekeluarga. Selalu ada saja hal positif yang saya bawa pulang dari Casa Maitreya..Thanks Mom Alodita.

IMG-20170817-WA0040
Teman-teman dari les bahasa inggris yang ikut jadi volunteer
IMG-20170817-WA0047 - Copy
Bersama dengan anak-anak dari PSAA Muslimin Jaya-Tebet

Salah satu keinginan dalam hidup saya terpenuhi di Bulan Agustus kemarin yaitu menjadi volunteer. Kebetulan tempat les inggris saya bekerja sama dengan sebuah komunitas @spider_verse.id untuk membuat acara Hero Charity. Kami mengunjungi PSAA Muslimin Jaya-Tebet untuk acara charity. Acara ini mempunyai tema tentang impian yang bertujuan agar para adek-adek disana selalu punya impian dan cita-cita yang ingin di raih. Ada sesi sharing tentang impian juga yang kami bawakan dan tentunya games 17 agustus yang sangat seru.

Selama sehari itu ntah mengapa hati saya mulai pelan-pelan menjadi plong. Rasa puas ketika melakukan sesuatu tanpa embel-embel uang atau materi memang rasanya sangat berbeda. Rasanya perasaan saya ringan dan hati saya bahagia karena melakukan sesuatu tanpa mengharapkan balasan. Saya juga terhibur dengan kepolosan anak-anak disana yang mengingatkan saya pada inner children saya sendiri.

1503078565118
Geng SMA saya (Anggy, Erin, Saya, Dian dan Katherine)

Akhir bulan Agustus kemarin, salah satu teman SMA saya berkunjung ke Jakarta. Teman saya ini tinggal di kota Menado, kebetulan ia datang ke Jakarta karena ada pelatihan profesi kedokteran selama 4 hari. Saya dan teman-teman dekat SMA langsung buru-buru janjian mendadak hari itu meski kami semua sama-sama habis pulang dari kantor. Kami janjian di Grand Indonesia untuk makan malam.

Kami baru kumpul lengkap di GI jam 11 malam. Kami lanjut ke Megaria Salemba untuk ngobrol sebentar, setahu saya tempat itu tutup agak malam. Kami pulang dari Megaria sekitar jam 1 malam. Saya balik bareng katherine dan Erin yang rumahnya juga di Bekasi. Erin memutuskan menginap di rumah saya, karena sudah sangat larut malam. Saya dan Erin baru tidur jam 3 pagi karena kami masih lanjut sesi curhat ahahahha.

IMG20170909011913 - Copy
Dian’s Bridal Shower

Bulan September ini, salah satu teman SMA saya yang bernama Dian akan segera menikah. Saya dan teman-teman lain sepakat mengadakan bridal shower dengan menginap di Hotel Santhika Harapan Indah, Bekasi. Tadinya saya mau pilih menginap di Hotel area Jakarta aja, namun akhirnya kami menginap di Hotel area Bekasi supaya kami gampang untuk pulang ke rumah masing-masing. Ulasan Bridal Shower akan saya bahas di post selanjutnya sekalian dengan review Hotel ya.

IMG20170916143020 - Copy
Dian’s wedding

Bulan ini ditutup dengan pernikahan teman saya, Dian. Saya mengikuti acara dari pemberkatan hingga resepsi. Saya juga cukup terharu saat mengikuti acara pemberkatan tersebut. Saya sudah kenal Dian sejak kami sama-sama satu TK, SD, SMP dan SMA. Kami juga sama-sama memilih jurusan Arsitektur sebagai jurusan kuliah kami meski kami kuliah di Universitas yang berbeda.

Setelah cerita panjang lebar, sekian dulu ya update kehidupan selama saya ga update blog hehehe. Saya masih utang cerita perjalanan liburan keluarga saya ke Bali pertengahan tahun ini ahahha, sabar ya..nanti akan saya tulis karena ada beberapa rekomendasi tempat makan enak di Bali. See you on my next post readers!

NOTE

This is not a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

2 thoughts on “Daily Journal : My Life Lately”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *