ARRIVED IN BALI, JUNI 2017

SAM_5879

Kami sekeluarga sampai siang hari di Bandara Ngurah Rai. Cuaca siang itu di Bali sangat cerah. Tidak berapa lama setelah kami mengambil koper dan sampai di pintu keluar ruangan bandara, kami disambut oleh teman kerja Papa dan Istrinya. Teman papa sudah sekalian membawa mobil sewa untuk kami gunakan selama berlibur di Bali. Sewa kendaraan menjadi pilihan tepat selama di Bali, mengingat kendaraan berbasis online masih di larang memasuki beberapa area wisata.

SAM_5888

Makan di Warung Babi Guling Candra, Denpasar-Bali.

Teman Papa mengajak kami makan siang di Warung Babi Guling Candra, daerah Denpasar. Warung Babi Guling Candra ini merupakan salah satu warung makan yang sangat laris di Bali. Kami sampai susah cari tempat parkir ketika datang ke warung ini, karena tempat parkir-nya sangat terbatas. Suasana warung pada siang itu sangat padat dengan pengunjung, mungkin karena kami datang bertepatan dengan jam makan siang.

Kami kompak memesan menu Babi Gulung Spesial, salah satu menu terkenal di Warung makan ini. Menu makanan di warung makan ini memang terbatas pada babi guling dan ayam betutu, keduanya merupakan makanan khas Bali andalan di warung makan tersebut. Menu Babi Guling Spesial di warung ini tuh enakkk sekali dan membuat perut saya kenyang pol.

SAM_5883

Daging Babinya empuk di dalam namun garing pada bagian kulit. Sambal pada menu makanan tersebut pedass, sehingga saya cukup berhati-hati untuk tidak menghabiskan sambalnya, mengingat saya masih mempunyai sakit maag. Suasana Warung Babi Guling Candra ini juga cukup nyaman, tempatnya seperti warung makan biasa yang luas.

Setelah selesai makan siang di Warung Babi Guling Candra, kami kemudian menuju hotel yang sudah kami pesan di Seminyak. Setelah melakukan beberapa riset kecil-kecilan tentang hotel di Bali, pilihan saya jatuh pada Hotel Ramada Encore di daerah Seminyak. Salah satu alasan saya memilih hotel ini karena ulasan-ulasan pengunjung sebelumnya yang cukup baik terhadap fasilitas dan service hotel tersebut.

SAM_5893

SAM_5903

Menginap di Hotel Ramada Encore, Seminyak.

Hotel Ramada Encore terletak agak jauh dari jalanan utama. Saya sangat menyarankan untuk sewa kendaraan pribadi jika menginap di hotel ini karena letaknya agak masuk kedalam. Saya sempat berpikir bangunan hotelnya akan seram mengingat letaknya yang agak jauh dari jalanan utama. Kesan pertama saya setelah benar-benar tiba di hotel jadi suka banget dengan hotel ini. Hotel ini memiliki suasana yang cozy dan friendly, bahkan lahan parkir hotel ini juga luas.

SAM_5895

Pertama kali sampai, kami langsung di arahkan ke meja resepsionist untuk check in kamar hotel. Kami disuruh menunggu sebentar karena kamar harus disiapkan terlebih dahulu, kebetulan hotel sedang dalam keadaan padat pengunjung. Lobby hotel ini cukup luas dengan banyak sofa yang bisa dipilih untuk bersantai.

Bentuk Bangunan hotel ini cukup cerdas sih menurut saya. Kolam besar yang terletak di tengah bangunan tersebut menjadi tempat pertukaran udara pada bangunan, sehingga aliran angin sangat terasa pada area lantai lobby masuk dan sekitarnya. Kami bisa merasakan angin sepoi-sepoi cukup kuat ketika menunggu di Lobby Hotel. Selama menunggu kamar di siapkan, kami juga diberikan welcome drink oleh resepsionis.

Banyak pengunjung turis asing dan nasional yang menginap di hotel ini. Pengunjung lebih banyak dalam bentuk keluarga yang memiliki anak kecil mulai dari bayi, balita dan anak-anak. Hotel ini termasuk hotel yang family friendly karena menyediakan fasilitas untuk anak-anak seperti area bermain anak pada lobby hotel dan kolam renang khusus anak-anak.

SAM_5898

Hampir seluruh kamar pada hotel ini memiliki balkon yang menghadap ke arah kolam renang. Kamar pada lantai 1 hotel ini bahkan memiliki balkon yang langsung dapat akses ke kolam renang. Kamar tidur pada hotel ini bikin betah sih, ada sofa cukup besar juga yang bisa dijadikan tempat tidur jika menginap bersama anak.

SAM_5902

Kebersihan pada kamar tidur sudah cukup bersih. Toilet juga dalam keadaan bersih namun karena hanya terdapat kaca pemisah antara ruang shower dan ruang westafel, air genangan sehabis mandi bisa mengalir ke area ruang westafel. Hal itu tidak terlalu menganggu sih karena setiap hari kamar tidur dan toilet akan dibersihkan oleh petugas hotel. Selasar sekeliling hotel merupakan tempat favorite saya untuk lewat karena pemandangannya masih kental dengan pepohonan.

Selesai kami menaruh barang di kamar, saya dan adik saya memutuskan untuk berenang sore itu. Kolam renang hotel ini merupakan center attention dari hotel Ramada Encore. Pihak hotel juga menyediakan handuk bagi pengunjung yang menggunakan kolam renang.

SAM_5922

Makan Malam di Wahaha, Seminyak

Menjelang jam makan malam, kami memutuskan untuk keluar mencari restaurant untuk makan malam. Adik saya sudah siap dengan list restaurant yang sudah ia buat selama di Jakarta. Kami memilih makan malam di Restauran Wahaha, restaurant khusus yang menjual banyak daging olahan babi. Restauran ini sangat terkenal jadi wajar-wajar saja antriannya panjangggg banget bahkan sampai pihak restauran menyediakan banyak kursi untuk waiting list. Penggunjung yang datang kebanyakan keluarga dan rombongan yang bisa sampai mencapai 15 orang.

SAM_5939

makanan

Kami memesan Wahaha Roast Pork Belly, Wahaha Pork Ribs, dan gado-gado. Ketiga menu ini rasanya sangat lezat sampai membuat saya ter-”wahaha” sendiri. Menu olahan daging babi-nya memang sangat direkomendasikan. Suasana restauran ini cocok untuk makan berdua dengan pasangan dan dengan keluarga. Satu hal yang sangat saya syukuri ialah lahan parkir restaurant ini yang luas sehingga tidak perlu kuatir jika membawa kendaraan pribadi.

Selesai makan malam, kami sekeluarga pulang ke Hotel Ramada Encore. Saya masih menemani ayah saya nongkrong di cafe bawah dekat kolam renang. Setiap malam di cafe bawah hotel ini mengadakan live music, kebanyakan sih acoustic live music. Karena ayah saya masih ingin menikmati live music, saya izin balik duluan ke kamar karena mata saya sudah mengantuk parah. Saya sempat ngobrol dulu dengan mama dan adik saya sampai akhirnya saya bablas tidur karena kegiatan hari itu yang cukup padat. See you on my next post readers!

NOTE

This is not a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

2 thoughts on “ARRIVED IN BALI, JUNI 2017”

    1. Iyaa Janee, juara banget nasi bigul Candraaa-nyaa..papa memang dari dua tahun lalu mau liburan sama keluarga cuma anak-anaknya selalu kendala heheheh..karena mau pensiun juga kayaknya deh, makanya beliau jadi lebih banyak santai ga sesibuk dulu..thanks sudah mampir jane 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *