Posy Beauty Lipstick

b

Saya cukup kaget dengan perkembangan dunia kecantikan tanah air. Beberapa tahun belakangan ini produk local kecantikan Indonesia sedang pesat-pesatnya berkembang. Kabar ini tentu saya sambut baik sebagai salah seorang beauty enthusiast. Hal positif lainnya yang saya rasakan dari begitu banyaknya brand local bermunculan adalah saya mulai kurang melirik make up high end merk luar, karena brand local sendiri pun kualitasnya sudah sangat bagus.

Seminggu yang lalu saya menerima paket berisi Posy Beauty Lipstick dengan warna jenis WRATH. Saya tentu langsung penasaran dong untuk mencoba secara yang datang adalah brand lipstick local baru. Selama seminggu lebih saya mencoba lipstick ini sebagai lipstick sehari-hari untuk melihat ketahanan dan kenyamanan lipstick tersebut di bibir saya.

Sebelumnya lanjut untuk review produk, saya akan bahas sedikit tentang Brand Posy Beauty. Posy Beauty adalah brand lipstick lolal (Indonesia), yang di dirikan oleh dua perempuan muda Indonesia, Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Misi mereka mereka adalah memperkenalkan brand local Indonesia melalui Pos Beauty di pasar global. Soft launching website Posy Beauty sendiri sudah dimulai dari tanggal 11 September 2017. Untuk batch pertama, brand ini mengeluarkan 5 warna lipstick matte yaitu 2 warna bold, 3 warna nude dengan harga Rp 149.900/pcs dan Rp 699.000,00 untuk pembelian 1 set isi 5 warna.

WhatsApp Image 2018-02-25 at 19

c

Deskripsi Produk Posy Beauty Lipstick

Kemasan luar produk lipstick ini berbentuk box. Pada box kemasan tertera nomor BPOM produk, tangga kadaluarsa dan ingredient produk lipstick tersebut. Produk lipstick ini bentuknya seperti tube lipstick yang elegan. Botol tube produk ini juga kokoh, bukan terbuat dari kaca yang ringkih. Aplikator lipsticknya juga memudahkan pengguna dalam memulaskan produk ini di bibir. Ada keterangan “shake before use” pada kemasannya yang bertujuan agar formula lipstick tercampur dengan baik sebelum dipakai.

Posy Beauty Lipstick warna WRATH
Posy Beauty Lipstick warna WRATH

Kelebihan Produk Posy Beauty Lipstick

Salah satu kelebihan produk ini ialah memiliki sertifikat halal, vegan formula, dan cruelty free. Posy Beauty Lipstick meng-klaim bahwa produk yang mereka gunakan merupakan lipstick matte vegan dimana lebih banyak melibatkan tumbuh-tumbuhan sebagai unsur kandungan dari produk. Brand Posy ini juga tidak melakukan percobaan terhadap binatang dalam proses pembuatan produk mereka.

Pertama kali mencoba lipstick ini di bibir, tekstur lipstick ini sangat cair. Saya sangat menyarankan untuk tidak mengatupkan bibir atau banyak berbicara setelah mengoleskan lipstick karena bentuk produk ini cari. Setelah lipstick ini kering di bibir maka teksturnya berubah menjadi soft matte. Hal yang paling saya suka dari lipstick ini ialah sangat ringan di bibir dan tidak terasa berat sama sekali, kadang saya merasa kayak ga pakai lipstick.

d

Setelah beberapa menit, lipstick akan stay di bibir dengan hasil soft matte. Posy beauty lipstick matte ini juga terbukti kissproof. Saya memakai lipstick ini seharian selama saya ke kantor. Posy beauty lipstick matte ini akan tetap stay selama saya minum, namun akan sedikit hilang ketika saya makan. Lipstick ini tetap membekas warnanya ( stain) di bibir setelah seharian memakainya.

Produk ini juga mengandung vitamin E untuk menutrisi bibir, membantu regenerasi sel kulit bibir, dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir. Selama memakai Posy beauty lipstick matte, bibir saya ga kerasa seperti ketarik-tarik dan teksturnya nyaman di bibir saya. Warna Posy beauty lipstick matte ini juga pigmented dan tetap memiliki kesan natural di bibir. Bau lipstick ini juga enak seperti bau vanilla dan tidak menyengat, aman bagi konsumen yang tidak suka bau produk lipstick menyengat.

Kekurangan Produk Posy Beauty Lipstick

Sejauh ini saya belum menemukan kekurangan yang sangat mengganggu dari produk Produk Posy Beauty Lipstick. Lipstick ini memang akan tetap pudar setelah makan, mungkin kurang cocok bagi konsumen penyuka lipstick matte yang merekat di bibir. Kebetulan saya lebih suka lipstick matte yang tidak terlalu merekat agar bibir tidak cepat kering, meski tipe lipstick jenis ini masih suka pudar ketika dipakai seharian.

Kesimpulan

Posy beauty lipstick matte ini memberikan hasil yang baik sebagai produk lipstick. Saya paling suka rasa ringan dan nyamannya di bibir. Posy beauty lipstick matte ini juga tidak membuat bibir saya kering selama memakainya seharian. Produk ini kissproof dan masih meninggalkan stain di bibir selama seharian beraktivitas. Formula produk yang vegan dan cruelty free jadi nilai plus untuk produk ini.

Cukup salut dengan produk ini yang merupakan brand local namun kualitasnya bisa bersaing di pasaran global. Seminggu lebih memakai produk ini di kantor, berhasil membuat salah satu rekan kerja saya bertanya “Mbak lipsticknya apa sih?” hehehe. Posy beauty lipstick matte ini jadi salah satu lipstick brand local yang saya rekomendasikan untuk sehari-hari. Lipstick ini bisa kamu beli di website-nya atau pun mengunjungi Offline Store Hijup Store at Pejaten, Jakarta Selatan.

FOR MORE INFORMATION

Website : www.posybeauty.co.id

Instagram : @Posybeauty.id

Facebook : Posy Beauty Indonesia

Youtube : Posy Beauty Channel

Twitter : @PosyBeauty_id

Offline Store : Hijup Store at Pejaten, Jakarta Selatan

NOTE

This is a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *