WAKE UP in Nusa Dua, Bali

Sarapan di Swiss-Belhotel Segara

Pengalaman pertama kali menginap di Swiss-Belhotel Segara cukup menyenangkan. Saya bangun dan segera mandi untuk bersiap-siap menuju ruang makan hotel. Saya sempat bingung mencari ruang makan hotel padahal ruang makannya terletak persis di sebelah lobby masuk hotel tersebut. Saya sengaja memilih spot meja di teras ruang makan karena pemandangannya yang menghadap ke kolam renang hotel.

Pilihan makanan di Swiss-Belhotel Segara lebih sedikit dibandingkan dengan Ramada Encore. Ruang makan hotel ini juga tidak terlalu luas, jadi saya cukup berusaha sekali untuk menunggu meja makan kosong. Kebetulan kondisinya pengunjung hotel saat itu cukup ramai. Tetap tersedia menu makanan Asia dan Western namun variasinya tidak terlalu banyak. Saya hanya makan sedikit untuk menu Asia-nya, biasanya saya lanjut makan sereal lagi setelahnya hehehhe.

Adik, Mama, Papa dan Saya
Foto di Pantai Geger, Nusa Dua
Pantai Geger

Pagi itu kami sekeluarga berencana untuk berkunjung ke pantai di Nusa Dua. Pihak hotel sebenarnya sudah menawarkan travel kunjungan ke beberapa pantai di sekitar Nusa Dua, lengkap dengan transport pulang pergi. Saya juga diberikan brosur berupa jadwal pantai dan jam-jam keberangkatan dan kepulangan transport hotel. Kami pada akhirnya memutuskan untuk pergi ke pantai terdekat dengan menggunakan mobil yang sudah kamis sewa.

Suasana di pantai Geger hari itu cerah dan cukup ramai. Saya dan keluarga benar-benar menikmati saat-saat kami duduk di pantai sambil menikmati suasana pantai tersebut. Saya yakin akan susah mendapatkan momen ini ketika saya sudah kembali ke Jakarta. Saya juga menyempatkan diri untuk berjalan di dekat bibir pantai untuk menikmati momen dimana ombak pantai menyentuh kaki saya berkali-kali. Kondisi langit yang cerah juga memungkinkan kami untuk mengambil banyak foto bersama.

WhatsApp Image gingger house
Makan Siang di Gingger House
Bali Collection, Nusa Dua.

Setelah puas jalan-jalan di Pantai Geger, kami melanjutkan perjalanan ke Bali Collection di Nusa Dua. Kami sempat susah mencari tempat parkir saat itu, karena parkiran di daerah tersebut penuh. Tersedia beberapa tempat makan, departemen store, dan toko yang menjual souvenir khas Bali. Saya senang berkeliling di tempat ini karena banyak toko-toko kecil yang bisa saya jelajahi namun saya juga bisa belanja di departemen store.

Saya dan keluarga memutuskan untuk makan siang di salah satu restauran kecil disana yang bernama Gingger House. Interior restauran ini mengingatkan saya dengan interior restauran khas italia. Menu khas yang di jual oleh restaurant ini berupa pizza. Kami pesan pizza dengan ukuran medium siang itu dan porsinya cukup bikin kenyang perut meskipun lapisan adonan pizza-nya tipis. Gingger House ini cukup membuat perut kami senang ketika makan siang.

SAM_6025 edit

SAM_6023 edit

Setelah selesai belanja dan kenyang, kami kembali ke hotel. Kebetulan sore itu saya lagi pengen banget berenang lagi di hotel. Kolam renang hotel tidak terlalu ramai saat saya datang. Saya juga sempat mencoba Jacuzzi yang letaknya berada di dekat pinggir kolam. Jacuzzi di pinggir kolam hotel ini jadi salah satu spot yang cukup diminati pengunjung.

Karena hanya terdapat dua Jacuzzi saja maka saya harus sabar menunggu giliran untuk memakai alat tersebut. Selesai saya berenang, saya berendam di Jacuzzi supaya badan saya tidak terlalu kedinginan sehabis berenang. Fasilitas seperti handuk juga disediakan bagi pengunjung hotel yang mau berenang, jadi kamu bisa langsung meminta handuk ke petugas kolam renang sebelum berenang.

Ayam Betutu Warung Ibu Okki
Warung Bu Okki Ayam Betutu, Nusa Dua

Saat tiba waktunya makan malam, seperti biasa adek saya sudah siap dengan list rekomendasi kuliner di Bali yang ia buat. Kami akan makan Ayam Betutu di Warung Bu Okki. Lokasi warungnya ternyata tidak terlalu jauh dari hotel. Warung ini ada di pinggir jalan besar jadi cukup mudah menemukannya.

Warung ini kondisinya seperti warung makan sederhana yang terbuka namun pengunjungnya banyak sekali. Rasa Ayam Betutu-nya enak dan harganya pun masih terjangkau. Warung ini laris banget lhoo..bahkan pas kami pulang dari warung ini, pengunjung masih berdatangan untuk membeli namun sayangnya makanan yang dijual sudah habis.

Saya dan keluarga kembali ke hotel sesudah makan. Kami tidak jalan-jalan kemana-mana lagi malam itu karena badan kami lumayan letih. Sesampainya di hotel, saya dan keluarga langsung beristirahat agar bisa lanjut jalan-jalan esok hari. Hari yang cukup menyenangkan di Nusa Dua

NOTE

This is NOT a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.