My Everday Make Up

My Everyday Make Up Tools
My Everyday Make Up Tools

Chieeee akhirnyaa saya kesampaian juga nulis My Everday Make Up. Sebenarnya sudah dari lama banget saya penget nulis tentang My Everday Make Up, secara rutinitas tersebut hampir tiap hari saya jalani ketika mau ke kantor ataupun ketika hang out dengan teman dan keluarga. Hanya saja baru sekarang ini saya cukup punya waktu luang untuk menulis blog lagi setelah kembali dari proyek di Afrika.

Bekerja sebagai seorang pegawai di perusahaan cukup besar, memang dituntut untuk berpenampilan rapi dan enak dipandang. Bahkan nih, dalam program management training perusahaan, saya juga harus mengikuti kelas Business Etiquette dimana saya diajari cara berpakaian dan berdandan yang baik meski ga sampai belajar make up dasar untuk pemula. Berbeda sekali dengan ketika saya bekerja di konsultan Arsitek dulu, dimana segala pakaian dan dandan di bebaskan asal sopan dan tidak berlebihan, intinya ya bisa menempatkan diri.

Seiring berjalannya kebiasaan saya berdandan, dari yang menor banget dulu karena masih ga paham, make up full tiap ke pesta, bahkan sampai mencoba dandanin teman dekat dan adik sendiri, akhirnya untuk make up sehari-hari saya lebih milih make up simple. Salah satu alasanya karena mempercepat waktu dandan saya di pagi hari, supaya saya bisa berangkat dari rumah lebih cepat.

Semakin kesini malah saya sudah tidak lagi menggunakan BB cream, padahal biasanya benda ini wajib banget digunakan untuk menutupi keadaan kulit saya yang kurang bagus. Saya sedang ingin memberikan waktu bernafas bagi kulit saya sendiri, supaya ga gampang letih karena penggunaan make up. Kebetulan kondisi kulit wajah saya berubah jadi kering setelah mengalami berbagai perubahan cuaca dari Afrika kemudian balik lagi ke Indonesia, jadi mungkin kulit saya masih agak shock.

Wajah Setelah Memakai Skin care
Wajah Setelah Memakai Skin care

STEP 1 : Selalu menggunakan skin care sebelum Make Up sehari-hari

Hal paling penting sebelum menggunakan make up adalah mempersiapkan kulit dengan menggunakan skin care. Pastikan juga kondisi kulit dalam keadaan bersih sebelum menggunakan skin care, seperti mencuci wajah dengan sabun cuci wajah atau susu pembersih wajah. Dua produk yang wajib banget saya pakai sebelum make up ialah krim pelembab dan sun block. Dua produk ini berfungsi menutrisi kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari.

STEP 2 : Penggunaan Concealer pada wajah

Ingin tampil dengan make up natural, concealer bisa menjadi produk andalan. Saya memakai Maybelline Instant Anti-Age no 20 Begie NU untuk menutupi area kulit berwarna gelap di bawah mata, bagian sudut dalam hidung dan spot-spot bekas jerawat. Saya menggunakan brush untuk aplikasi concealer pada wajah agar mudah membaurkannya.

Penggunaan Maybelline Instant Anti-Age no 20 Begie NU Concealer
Penggunaan Maybelline Instant Anti-Age no 20 Begie NU Concealer

STEP 3 : Pemakaian Bedak Wajah

Bedak yang selalu saya pakai dan bawa kemana-mana bahkan ketika saya sedang traveling adalah Revlon New Complexion 2-way Foundation dengan shade Medium Beige. Saya biasanya menggunakan brush agar bedak terlihat lebih merata pada wajah. Bedak ini juga ampuh mengontrol beberapa bagian wajah saya yang berminyak seharian.

STEP 4 : Penggunaan Riasan Mata

Saya lebih memilih penggunaan riasan mata yang simpel untu make up sehari-hari. Tidak lupa menggunakan pensil alis The BrowGal no 2 Espresso untuk alis wajah. Saya menggunakan Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder 020 Deep Bronze for Darker Skin pada seluruh kelopak mata saya untuk memberi kesan lebih hangat dan berdimensi. Saya melentikan bulu mata dengan Eyelash curler dari Masami Shouko ditambah penggunaan The Hypercurl Volum Express Mascara dari Maybelline, agar bulu mata lebih terlihat lentik dan mata terlihat lebih hidup. Penggunaan eyeliner sendiri merupakan sebuah opsional bagi saya. Biasanya saya membentuk wing liner dengan HyperSharp Power Black dari Maybelline untuk memberi kesan tegas pada wajah dan mata.

Baca Juga : The BrowGal, Guide for Perfect Brows

DSCF0343 blg

STEP 5 : Membuat Wajah menjadi Lebih Berdimensi

Catrice Sun Glow Matt Bronzing Powder 020 Deep Bronze for Darker Skin telah mengganti permainan make up saya untuk wajah. Awalnya saya lebih suka menggunakan blush on saja pada wajah. Setelah mencoba bronzer dari Catrice, saya jadi sukaaa banget menorehkan bronzer pada wajah karena membuat wajah lebih berdimensi namun tetap terlihat natural. Ketika bronzer ini dibaurkan dengan blush on pada wajah hasilnya memberikan kesan warm pada area pipi. Blush on yang saya pakai sehari-hari adalah Make over Promiscious Peach 03.

STEP 6 : Penggunaan Lipstick pada Bibir

Produk terakhir yang saya gunakan adalah Lipstick. Beberapa wanita merasa lebih nyaman untuk menggunakan Lip Tint, sah-sah saja sih, untuk urusan ini memang lebih pada selera masing-masing. Lipstick sehari-hari yang saya gunakan adalah Lip Coat Maple Waffle by Lizzie Parra. Hasil yang diberikan oleh lipstick pada bibir saya adalah warna cokelat natural. Teksture lipstick yang ringan dan velvet matte finish memberikan kenyamanan untuk dipakai sehari-hari. Penggunaan warna lipstick juga tergantung pada mood dan selera, jadi sah-sah aja lho kalau ingin berganti warna lipstick setiap hari.

Hasil akhir My Everday Make Up
Hasil akhir My Everday Make Up

Produk-produk yang saya pakai sehari-sehari termasuk produk yang saya sendiri puas dengan hasilnya. Beberapa produk pun saya beli lagi sangking ga mau pindah ke lain hati. Kalau kalian gimana? Adakah produk yang sering dipakai atau wajib dipakai untuk make up sehari-hari? See you on my next post readers!

NOTE

This is NOT a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *