Christmas Lunch at Gastromaquia

DSCF0515

Bulan Desember adalah bulan yang jadi favorite saya. Tidak hanya karena menyambut perayaan natal dan tahun baru, namun juga karena ulang tahun saya jatuh pada bulan tersebut. Kebetulan bulan ini saya juga diberi kesempatan oleh Clozette Indonesia untuk mencicipi Christmas Menu dari salah satu restauran bagus di daerah Senopati yaitu Gastromaquia. Saya anggap kesempatan ini sebagai hadiah ulang tahun bagi saya sendiri.

Berlokasi di Senopati, Gastromaquia adalah restoran yang menyajikan makanan khas Spanyol. Restauran ini sudah berdiri sejak tahun 2008 oleh Hugo Ecolios Roldan dan Ramon Figuls Palos yang sebenarnya sudah memiliki restoran pertama mereka di Madrid. Gastromaquia sendiri telah mendapatkan sertifikat keunggulan Tripadvisor selama tiga tahun berturut-turut yang membuat restauran ini berada diantara 50 restoran terbaik.

DSCF0490

DSCF0549

DSCF0530

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya saya ke Gastromaquia. Pertama kali saya berkunjung dan mencicipi menu restaurant ini adalah ketika Alodita mengundang saya ke acara NUXExAlodita Brunch Soiree. Selain memiliki nilai kenangan tersendiri bagi saya yang kebetulan dipertemukan dengan Alodita, Susy, Fetty, dan Wina di tempat tersebut, restaurant ini juga menjadi salah wish list saya untuk acara keluarga maupun kumpul bersama teman atau pacar.

Baca juga : NUXExAlodita Brunch Soiree

Saya sampai di restaurant yang dindingnya kental dengan nuansa putih tersebut sekitar jam 11 siang hari. Sehari sebelum hari kedatangan, saya sudah melakukan reservasi via Chope yang link-nya bisa kamu klik di bio instagram Gastromaquia. Saya juga sempat melakukan follow up melalui telepon untuk reservasi yang telah saya lakukan via Chope, dan ternyata saya sudah masuk dalam list pengunjung besok. Untuk reservasi melalui aplikasi Chope, kita harus mengisi form keterangan yang terdiri dari jumlah orang dewasa, anak, dan jam kedatangan. Saya juga mengirim pesan bahwa saya akan memesan menu natal agar pihak restaurant bisa mempersiapkan menu tersebut besok.

Saya dan keluarga datang lebih awal pagi itu, setengah jam sebelum Restauran buka. Saya langsung mencari pelayan toko untuk mengatakan bahwa saya sudah reservasi sehari sebelumnya. Pelayan toko pun bergegas menyiapkan meja untuk saya dan keluarga. Siang itu restauran masih sangat sepi, namun beberapa pengunjung sudah ada di lantai 2 yang hari itu digunakan untuk acara ulang tahun.

DSCF0480

DSCF0485

DSCF0482

DSCF0525

Ada yang berbeda hari itu saat saya berkunjung ke Gastromaquia, beberapa sudut ruangan restauran dihiasi dengan dekorasi natal. Interior Gastromaquia sendiri kental dengan nuansa putih, perabotan kayu dan dekorasi unik seperti lampu dari kumpulan sendok makan dan cangkir. Setiap ruangan terasa sangat homey dan nyaman. Saya sempat merasa seperti mengunjungi rumah teman atau saudara saja saat berada di sini. Waktu paling baik untuk mengambil foto di restauran ini adalah dari jam siang hingga sore.

DSCF0479

Saya diberikan dua menu ketika hendak akan memesan, buku menu khusus untuk hidangan natal dan buku menu biasa. Saya memilih 1 pax Christmas Menu Gastromaquia untuk di cicipi bersama-sama keluarga. Sisanya kami memesan dua menu andalan lainnya dari restaurant tersebut. Satu pax Christmas Menu Gastromaquia terdiri dari Appertizer, Main Course, Dessert dan Drinks yang masing-masing bisa dipilih sesuai selera. Harga untuk satu pax Christmas Menu Gastromaquia yang terdiri dari 4 tahapan hidangan adalah Rp 275.000,00. 

Saya memilih minuman Berry Christmas Moctail untuk minuman. Mama dan Papa memilih Peppermint tea (Rp 35.000,00) dan English breakfast tea (Rp 35.000,00) untuk minuman dan adik saya memilih Ice tea (Rp 25.000,00). Papa saya langsung jatuh hati sama tempat minuman teh-nya karena menurut mereka tempat teh tersebut terlihat antik.

DSCF0493
Christmas Moctail Gastromaquia
DSCF0501
Christmas Moctail Gastromaquia

Saya sendiri menikmati Berry Christmas Moctail yang saya minum sedikit demi sedikit. Minuman tersebut merupakan campuran rasa buah dan soda dengan rasa manis segar. Berry Christmas Moctail sendiri disajikan dengan gelas cantik yang cocok digunakan untuk perayaan atau sebuah acara special.

Saya memilih Chicken Medallion in Bear and Onion Sauce sebagai Appetizer. Porsi hidangan pembuka tersebut cukup untuk dinikmati satu orang. Saya merasa porsi hidangannya pas sebagai hidangan pembuka, rasanya enak dan agak crispy pada bagian kulit.

DSCF0505
Chicken Medallion in Bear and Onion Sauce
DSCF0506
Chicken Medallion in Bear and Onion Sauce

Pork Paella with Grilled Pork Belly jadi pilihan untuk Main Course saya dan keluarga. Porsi hidangan utama ini benar-benar membuat perut kenyang. Daging Pork yang dihidangkan enak dan nasinya pun lembut dan bumbunya terasa. Krupuk pada hidangan ini juga menambah kenikmatan hidangan. Hidangan ini mengingatkan saya dengan nasi goreng namun dengan rasa bumbu yang berbeda.

Saya dan keluarga sempat mendapatkan penjelasan tentang hidangan Paella. Hidangan Paella sendiri merupakan hidangan khas Spanyol. Paella sebenarnya lebih banyak menggunakan seafood sebagai bahan daging pada umumnya. Khusus menu natal kali ini, Koki Restauran Gastromaquia bereksperimen dengan daging Pork untuk menciptakan hidangan Paella. Pemilik dari Gastromaquia sendiri sering mendatangkan koki Restauran Gastromaquia yang berlokasi di Madrid untuk 3 bulan sekali membawa menu baru di restauran ini.

DSCF0513
Pork Paella with Grilled Pork Belly
DSCF0532
Chocolate mouse with Olive Oil and Seasalt

Karena kami sama-sama menyukai cokelat, saya dan adik saya memilih Chocolate mouse with Olive Oil and Seasalt sebagai hidangan penutup. Saya langsung jatuh cinta sama rasa dari Chocolate mouse ini karena teksturnya lembut dan rasanya pas di lidah. Saya sendiri bukan penyuka cokelat yang rasanya terlalu manis. Chocolate mouse with Olive Oil and Seasalt ini rasa manisnya pas. Ada rasa asin dari sea salt juga yang membuat rasa hidangan ini bervariasi.

Hidangan lain yang kami pesan ialah Spaghetti in Spicy Creamy Sauce with Chicken/Bacon. Saya suka rasa kejunya yang enak, creamy, kental dan terasa sekali di lidah. Hidangan ini merupakan salah satu hidangan andalan Gastromaquia khususnya untuk hidangan pasta. Hidangan ini bisa didapatkan dengan harga Rp 75.000,00.

DSCF0510
Spaghetti in Spicy Creamy Sauce with Chicken/Bacon
DSCF0512
Gastromaquia Spare Ribs with Jasmine Rice

Kami memesan Gastromaquia Spare Ribs with Jasmine Rice untuk menu berat terakhir. Saya suka banget dengan daging Iga yang empuk. Daging iga-nya pun langsung lepas dari tulang ketika saya makan. Hidangan ini termasuk yang keluarga saya suka. Gastromaquia Spare Ribs with Jasmine Rice ini bisa didapatkan dengan harga Rp 129.000,00.

Kesimpulan terakhir dari menu hidangan di Gastromaquia, saya dan keluarga puas dan kenyang. Restauran ini juga sangat nyaman untuk dikunjungi bersama teman, keluarga atau pacar. Lantai dua restauran ini bisa kamu pesan untuk acara makan-makan keluarga.

DSCF0545

DSCF0554

Christmas Menu dari Gastromaquia patut dicoba karena menurut saya harganya worth it dimana dalam 1 pax terdiri dari 4 tahapan hidangan yang masih bisa kita pilih lagi dari list menu yang diberikan. Harga yang sudah pasti dalam 1 pax membuat kita lebih mudah dalam memperhitungkan jumlah tamu yang akan kita undang untuk makan bersama. Restauran ini masuk dalam daftar restaurant favorite saya untuk kunjungan selanjutnya. Ada yang sudah pernah ke Gastromaquia ? 🙂

FOR MORE INFORMATION

Gastromaquia Jakarta
Jl CIniru I no. 1
Kebayoran Baru. Jakarta
Selatan 12810, Indonesia
+622129305091
info@gastromaquia.com

NOTE

This is a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *