Hari Kedua Jelajah Bandung

Sheila’s territory area

Rasanya saya ga bisa lupa suasana pagi itu. Kebetulan rumah Sheila berada di daerah perumahan yang cukup sepi dan sekelilingnya masih asri dengan pepohonan. Saya bahkan sempat berjemur di balkon kamar, hal yang jarang sekali saya lakukan ketika berada di Jakarta.

Mom’s Bakery, Bandung

Pagi itu Sheila mengajak saya untuk sarapan di Mom’s Bakery. Menurut cerita yang saya dengar dari She, restaurant Mom’s Bakery menyediakan bermacam-macam sandwich yang cocok untuk sarapan atau makan siang. Toko roti ini ternyata menggunakan bahan-bahan rendah kalori yang cocok untuk orang-orang yang ingin hidup sehat.

Tampak depan Mom’s Bakery Bandung
Mom’s Bakery juga menjual kue tart dan pie
Salah satu menu sarapan di Mom’s Bakery

Saat itu saya memesan dua menu yang ternyata ukurannya cukup besar. Satu porsi sandwich aja udah kenyang kok karena isinya bermacam-macam mulai dari sayur,telur, daging dan alpukat. Kita akan diberikan form untuk memilih jenis roti sandwich dan isi roti yang kita inginkan saat memesan makanan.

Harganya reasonable dari segi porsi yang diberikan dan rasa dari makanan, mengingat makanan yang disajikan dipilih dengan baik sebagai makanan sehat. Salah satu hal yang mungkin akan membuat sedikit kesal adalah bangku yang disediakan tidak banyak. Saya sempat menunggu sebentar sampai akhirnya mendapat kursi untuk duduk.

Kolam renang untuk anjing di Rumah Guguk

Rumah Guguk, Bandung

Destinasi kami berikutnya adalah jalan-jalan ke rumah Guguk. Setelah saya dan keluarga tidak memelihara anjing lagi, saya segitu kangennya pengen main sama anjing. Saya juga masih teringat-ingat kedua anjing yang terakhir saya pelihara..duhh jadi sedih tiba-tiba.

Tiket masuk ke Rumah Guguk adalah Rp 50.000,00/orang dan bisa ditukarkan dengan sebotol air mineral. Kita bisa menitipkan beberapa barang di dekat loket pembelian tiket. Memang sih namanya Rumah Guguk tapi ternyata rumah ini juga memelihara hewan-hewan lain seperti kucing, kelinci, bahkan domba. Fasilitas yang disediakan rumah Guguk berupa kandang-kandang hewan, café, toko dan kolam renang khusus anjing.

Toko perlengkapan untuk hewan peliharaan di Rumah Guguk

Saya mulai dari kandang yang berisi anjing-anjing kecil. Ternyata anjing jenis kecil lebih lincah dan aktif dibandingkan anjing jenis besar. Kita bisa membeli snack rebusan daging seharga Rp 15.000,00 jika ingin memberi makan anjing-anjing disini. Jangan kaget ya kalau anjing-anjingnya langsung berkerumun dan loncat-loncat pas kita mau kasih snacks.

Kita bisa berfoto dengan anjing-anjing disana juga lho. Jika ingin berfoto sambil gendong anjing atau bersama anjing-anjing disana, langsung kasih tau penjaganya supaya penjaganya mengarahkan anjing-anjing tersebut. Bener dong anjingnya pada nurut pas disuruh foto..waw.

Pelaku terciduk yang buat kemeja kena sisa pup hehehe
Anjing-anjing kecil di Rumah Guguk

Selama saya disana, saya kena sedikit pup di baju ketika foto sambil gendong anjing dan sepatu saya di kencingi salah satu anjing kecil..kezelssss. Tempat ini dilengkapi westafel, sabun dan hand dryer jadi kita bisa bebas cuci tangan sehabis bermain dengan hewan. Bahkan saya sempat cuci bagian kemeja saya yang kena pup tadi pakai sabun, pasrah bagian bawah kemeja jadi basah asal bersih.

Saya lanjut ke kandang anjing-anjing yang besar. Ternyata anjing-anjingnya besar lebih kalem daripada anjing kecil. Selama berada di kandang anjing yang besar, saya ga merasa takut sama sekali karena mereka ga berangas, bahkan ada lho pengunjung yang bawa bayi ke dalam sana, namun tetap harus hati-hati ya.

Kandang anjing besar di Rumah Guguk

Selesai dari rumah Guguk kami pergi ke Paris Van Java Mall. Rasanya saya udah lama ga kesini sejak liburan kantor tahun 2014. Kami Cuma mampir untuk makan snacks dan juga beli tissue basah untuk membersihkan bulu-bulu yang menempel di baju dan celana. Seharian berada di rumah Guguk rasanya badan terasa lepek dan gerah, sayangnya kami ga bawa baju ganti saat itu.

Suasana di Gormeteria Cafe

Gormeteria Cafe, Bandung.

Sekali lagi saat memilih restaurant untuk makan malam, saya menyerahkannya kepada Sheila. Pilihan tempat makan malam saat itu pun jatuh kepada Gormeteria Café. Kesan pertama kali masuk Café ini langsung “wah” karena terkesan seperti bar mewah dengan perabotan yang antik. Suasana agak redup dengan permainan pencahayaan yang diciptakan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Menu makanan yang disajikan cukup banyak, ada versi asia dan western. Café ini juga mempunyai pilihan dessert yang lumayan banyak untuk di pilih. Porsi makanan yang disajikan menurut saya pas, tidak kurang dan juga tidak berlebih. Harga yang di tawarkan sekitar 100-150 ribu untuk makanan plus minuman (1 orang).

Nasi Bali Gormeteria Cafe
Pasta Tuna Sambal Matah Gormeteria
Thai tea Cake Gormeteria

Saya paling suka spot meja makan di sofa dengan beberapa boneka Teddy Bear besar. Spot tersebut bikin betah untuk berlama-lama. Kami berdua bisa makan sambil sesekali menjadikan boneka Teddy Bear sebagai senderan atau bantal. Café ini bisa jadi salah satu café yang bisa dikunjungi bersama keluarga maupun dengan pasangan.

Sofa dengan Teady Bear besar di Gormeteria

See you on my next post readers!

FOR MORE INFOMARTION

Rumah Guguk

Jalan Pada Lestari No.23, Cidadap,

Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung,

Jawa Barat 40154

Gormeteria Cafe

 Jl. Pasir Kaliki No.176,

Pasir Kaliki, Kec. Cicendo,

Kota Bandung, Jawa Barat 40173

NOTE

This is NOT a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *