Day to Night Make Up by Endi Feng, BerryBenkaXMizzu Event

power volume mascara from Mizzu
power volume mascara from Mizzu

Bulan lalu saya menghadiri Event BerryBenkaXMizzu yang diadakan di Summarecon Mall Bekasi. Ketika saya tahu lokasi event tersebut berada di Bekasi, saya langsung buru-buru daftar. Selama ini beauty event sering sekali di adakan di tengah Jakarta atau di daerah Jakarta Barat, sehingga jadi beban tersendiri untuk saya yang berdomisili di Kota Bekasi. Akhir-akhir ini juga beberapa event sudah mulai di adakan di Bekasi yang cukup membuat saya dan teman-teman blogger senang. Semoga makin ke depan semakin banyak event yang di adakan di kota Bekasi.

Lokasi event ini diadakan di Berry Benka Pop Up Store, Summarecon Mall Bekasi. Event BerryBenkaXMizzu ini berupa demo Day to Night Make up oleh salah satu Make Up Artis dan Beauty Influencer Endi Feng. Acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan produk baru dari brand Mizzu yaitu Mizzu Valipcious Matte. Saya cukup penasaran dengan brand Mizzu karena banyak Beauty Blogger yang puas dengan produk dari brand lokal ini, harganya pun masih cocok di kantong.

Ketika saya datang ke acara tersebut, saya mengisi daftar tamu terlebih dahulu. Saya di berikan tanda pita kuning sebagai tamu yang terdaftar dan juga diberikan minuman kesehatan berupa jus buah campur sayuran dari Healthy Crush yang merupakan salah satu sponsor dari acara ini. Healthy Crush ternyata tidak hanya menyediakan minuman kesehatan namun juga bergerak di bisnis cathering makanan sehat.

Acara di buka oleh pihak brand Mizzu yang menjelaskan tentang produk baru mereka yaitu Mizzu Valipcious Matte. Tahun ini merupakan tahun dimana produk lipstick matte banyak diminati oleh beauty enthusiat. Sebelumnya brand Mizzu lebih banyak mengeluarkan riasan mata namun tahun ini brand yang mengusung tema “Be you, Be unique, Be extraordinary” ini mengeluarkan produk lipstick untuk membuat koleksi produknya semakin lengkap. Lipstick dari Mizzu ini dipercaya tidak membuat bibir kering. Warna yang paling laris dan jadi favorite customer yaitu warna Amor yang merupakan warna brown ke orange.

Endi Feng sedang melakukan demo Day to Night Make Up
Endi Feng sedang melakukan demo Day to Night Make Up

Acara selanjutnya dilanjutkan oleh Endi Feng yang sudah siap memberikan demo make up. Saya dapat banyak ilmu make up dalam acara ini, khususnya karena Endi sendiri sangat senang membagikan tips-tips make up khususnya bagi yang newbie dalam dunia make up. Berikut step-step Day to Night Make Up yang saya rangkum untuk di bagikan dalam blog post ini.

DAY to NIGHT MAKE UP

Day make up bertujuan dengan memberikan kesan natural pada wajah karena kebutuhannya lebih untuk acara ringan, jalan-jalan atau mungkin untuk pergi ke kantor. Pemakaian warna Eyeshadow lebih disarankan untuk memakai warna-warna matte natural untuk day make up. Sedangkan pemakaian Night Make Up lebih untuk terkesan bold dan mewah cocok untuk acara special malam.

Step 1

Primer merupakan hal penting untuk membuat make up nempel seharian. Pemakaian primer pun disarankan untuk tidak boros-boros yaitu hanya memakainya di area T-zone wajah atau area wajah yang pori-porinya besar. Sedangkan pemakaian primer mata tidak hanya perlu di kelopak namun juga di perlukan di kulit bawah mata sebelum pemakaian concelear. Hal ini bertujuan agar concelear tidak masuk ke area keriput pada kulit bagian bawah mata.

Step 2

Step selanjutnya dilanjutkan dengan pemakaian foundation setelah pemakaian primer. Pemilihan warna foundation justru disarankan oleh Endi Feng dengan mencobanya di area pipi karena area rahang mempunyai warna lebih putih daripada area wajah. Sebelum kita memutuskan membeli foundation pun sebaiknya kita mencoba foundation tersebut selama 3-4 jam untuk mengetahui apakah foundation itu mengalami oxide (berubah warna jadi lebih gelap) atau tidak di wajah kita. Pemakaian foundation dengan kuas pipih kadang memberikan efek garis-garis halus sapuan kuas di wajah kita, untuk menghilangkan bisa dengan cara menepuk atau melakukan gerakan dap-dap dengan kuas/sponge pada wajah agar foundation lebih merata dan garis halusnya sapuan kuas tersebut hilang. Pemakaian foundation pada leher pun bisa diberikan sedikit saja.

Step 3

Pemakaian concelear sebaiknya dilakukan setelah pemakaian foundation karena concelear berguna untuk mengoreksi jika masih ada kekurangan pada wajah kita. Untuk bagian bawah mata disarankan untuk menggunakan concelear yang berwarna senada dengan warna wajah, kemudian baru dilanjutkan dengan pemakaian concelear yang lebih terang warnanya untuk contouring wajah.

Step 4

Step selanjutnya dilanjutkan dengan melakukan contouring pada wajah. Pemakaian contouring sehari-hari lebih disarankan untuk memakai produk berbentuk bubuk agar terkesan lebih ringan. Melakukan contouring yaitu dengan membuat shading dan highlight, untuk highlight kita bisa memakai concelear dengan warna lebih terang di area T-Zone. Mungkin banyak yang masih bingung tentang perbedaan Shading dan Bronzer termasuk saya yang hadir saat itu. Ternyata Bronzer dan Shading itu berbeda tujuannya.

Shading membantu memberi apa yang tidak ada seperti contohnya memberi shading hidung agar terlihat lebih mancung atau shading pipi untuk membuat ilusi tulang pipi agar wajah terlihat lebih tirus. Bronzer sendiri lebih bertujuan untuk menghangatkan wajah karena ketika memakai foundation, wajah kita terlihat mempunyai warna yang sama dan terlihat tidak mempunyai dimensi.

Pemakaian Bronzer biasanya di area tulang pipi dan area pinggir wajah untuk memberikan dimensi dan menghangatkan rona wajah. Shading diberikan pada area tulang pipi ke arah cuping hidung namun berhenti tegak lurus dengan posisi tengah bola mata kita. Shading juga diberikan di hidung untuk memberikan kesan mancung pada hidung.

Step 5

Pemakaian riasan mata dimulai dari membingkai alis, sapukan pensil alis tipis-tipis mengikuti bentuk bulu alis natural kita. Pemilihan warna alis pun disesuaikan dengan warna akar rambut kita. Jika akar rambut kita berwarna hitam maka disarankan memilih warna cokelat gelap. Namun untuk pemilihan warna pensil alis kembali lagi ke selera masing-masing orang. Gunakan concelear untuk merapikan alis agar lebih bersih dan terbentuk.

Step 6

Pemakaian eyeshadow disarankan dengan gerakan blend ke arah atas untuk kesan mata lebih bulat. Pemakaian eyeshadow juga disarankan sedikit-dikit saja sambil menambah intensitas warna pada eyeshadow. Jangan lupa mengetuk kuas setelah mengambil bubuk eyeshadow agar serbuknya tidak terlalu banyak terambil. Pemakaian eyeshadow untuk sehari-hari bisa menggunakan eyeshadow matte, sedangkan jika ingin mengganti riasan mata untuk malam, bisa menambahkan eyeshadow shimmer.

Step 7

Pemakaian lipstick sehari-hari bisa menggunakan pilihan warna natural. Endi Feng juga mempraktekkan ombre lip untuk riasan Night Make Up yaitu membuat dua gradasi warna lipstick di bibir. Sentuhan terakhir untuk transisi Day to Night Make Up yaitu pemakaian bulu mata. Pemakaian lem bulu mata disarankan untuk dilebihkan pada ujung-ujung bulu mata, hal tersebut karena bagian ujung bulu mata merupakan bagian yang paling rentan untuk lepas atau terangkat. Jangan meniup lem bulu mata agar cepat kering karena mengakibatkan bulu mata jadi tidak steril, lebih baik mengibas-ngibaskan ringan bulu mata dengan tangan supaya lem agak setengah kering sebelum ditempelkan ke mata.

QUESTION and ANSWER SESSION

Setelah Demo Make Up selesai, kami para undangan juga diberikan kesempatan untuk bertanya seputar make up kepada Endi Feng. Kebetulan yang bertanya sangat banyak sehingga panitia membatasi pertanyaan dengan hanya memilih beberapa penanya. Berikut pertanyaan dan jawaban yang saya catat untuk memperlengkap ulasan blog ini.

Q : Lebih bagus mana sih kak Endi, cream blush atau powder blush?

A : Aku lebih milih powder blush karena lebih cocok untuk semua jenis kulit, kecuali untuk make up pengantin dan photoshoot, aku baru pakai cream blush.

Q : Gimana sih kak En untuk nyamain alis supaya ga beda sebelah?

A : Saranku lebih baik pergi ke klinik kecantikan untuk membentuk alis kita jadi kalau nanti numbuh lagi tinggal ikutin bentuk alis yang dirapikan dulu.

Q : Ada saran ga kak foundation yang cocok untuk kulit acne prone agar bisa menutupi kekurangan wajahku yang berjerawat?

A : Untuk kulit berjerawat aku sarankan untuk memakai foundation dengan coverage tinggi atau bisa juga mencampurkan foundation dengan cream concelear dengan perbandingan 1 : 1 untuk coverage lebih tinggi.

Q : Bagusan mana sih kak untuk aplikasi foundation, tangan, kuas atau sponge?

A : Sponge lebih menyerap produk yang kita ambil. Aku lebih sarankan memakai kuas karena produk yang diambil tidak diserap banyak oleh kuas. Tangan tentunya jadi opsional terakhir jika tidak punya kuas dan sponge.

Q : Apa sih primer yang bagus untuk make up?

A : Produk primer itu banyak dan harganya pun bervariasi, yang penting primer tersebut mempunyai ingredient Dimeticon atau Silica dalam komposisinya karena kedua bahan tersebut berfungsi menyamarkan pori dan garis kerutan wajah.

REVIEW SINGKAT BRAND MIZZU

Setelah selesai acara, saya sempat swatch lipstick, eyeshadow, dan eye primer dari Mizzu. Warna lipstick dari Mizzu ini oke-oke, menurut saya warnanya cocok di kulit orang Indonesia dan coverage-nya oke untuk sekali swatch. Beberapa beauty blogger juga puas dengan produk lipstick dari Mizzu. Saya juga sempat harus antri untuk mencoba lipstick dari Mizzu ini karena para tamu yang hadir antusias mencoba produk-produk dari Mizzu.

ab
Mizzu Valipcious Matte
cb
Eyeshadow Mizzu

Produk eye shadownya sudah pigmen tanpa eye primer bahkan kalo saya bandingkan swatch eyeshadow yang memakai primer dan yang tidak memakai primer, tidak beda jauh lhoo guyss. Eye primernya juga oke, harganya pun terjangkau.

Setelahnya selesai mencoba produk-produk dari Mizzu, saya bersiap-siap untuk pulang ke rumah. Saya menukarkan pita kuning dengan goodie bag yang diberikan oleh Berrybenka dan Mizzu. Ternyata saya dapat produk dari Mizzu berupa eyeliner, eyebrow dan eyeshadow-nya. Saya juga dapat syal dan agenda dari BerryBenka. Pulang dari acara ini saya puas banget karena dapat banyak ilmu make up dan tentunya produk yang akan saya coba dan review di blog post selanjutnya. See you on my next post readers!

SAM_3747

Special thanks to Berrybenka, Mizzu, dan Healthy Crush !

NOTE

This is NOT a sponsored post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

 

4 thoughts on “Day to Night Make Up by Endi Feng, BerryBenkaXMizzu Event”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *