Hidup Sehat Bersama Heavenly Blush Yogurt

SAM_5676

Ada yang pernah bilang ke saya bahwa masa terpuruk dalam hidup bisa menjadi pelajaran berharga untuk kedepannya. Dulu saya pikir nasehat ini tidak akan saya alami, lagipula ngak ada juga kan yang mau mengalami masa-masa terpuruk dalam hidup. Masa paling menyedihkan buat saya adalah ketika saya jatuh sakit. Saya tidak bisa beraktivitas dengan baik bahkan kadang mau istirahat tenang saja juga susah karena badan sedang dalam kondisi yang buruk. Ketika saya jatuh sakit, sering kali bukan hanya badan yang staminanya turun namun pikiran pun jadi ikut-ikutan lelah.

Setelah saya memutuskan untuk lepas sementara dari kerja kantoran, saya memutuskan untuk memulai hidup sehat. Karena seringnya frekuensi saya jatuh sakit, saya baru mengerti betapa berharganya kesehatan itu. Kesehatan sangat mahal harganya dan tidak bisa dibeli secara instan dengan uang. Banyak yang berpikir bahwa sehat itu hanya fokus pada badan saja, padahal mental perlu dijaga juga agar tetap sehat. Menurut saya badan dan pikiran itu saling mempengaruhi satu sama lain dan tidak bisa dipisahkan.

Sakit yang selalu menjadi langganan saya itu maag dan masalah pencernaan. Kedua penyakit ini sering timbul karena saya tidak memperhatikan pola hidup yang sehat. Saya masih suka telat makan dan jajan sembarangan. Kedua penyakit ini juga sering kambuh ketika saya mengalami stress. Bagi saya, penting sekali untuk memastikan kondisi badan dan pikiran tetap sehat karena sangat semua itu sangat mempengaruhi keseluruhan aktivitas sehari-hari.

Godaan paling sulit dalam upaya hidup sehat yang pernah saya hadapi ialah mengganti bahan makanan yang biasa saya makan. Hal ini sulit sekali bagi saya yang lidahnya sudah terlanjut cinta sama masakan Indonesia, khususnya masakan yang bumbunya nendang di mulut. Beberapa bulan menyesuaikan diri dengan memakan makanan rumah yang memang dijaga proses pengolahannya itu termasuk berat bagi saya. Hal tersebut jadi perkara yang cukup berat karena sebelumnya saya sudah terbiasa dengan makanan pedagang kaki lima dekat kantor. Satu-satunya hal yang membuat saya bahagia adalah berat badan saya yang cepat turun mendekati angka normal setelah membiasakan diri dengan makanan yang sehat.

“YOU ARE WHAT YOU EAT”

Awalnya saya biasa aja dengan quotes ini, namun quotes ini menjadi berbeda setelah saya mengalami sendiri penurunan berat badan karena mengganti bahan makanan yang lebih baik. Ternyata banyak juga yang salah mengerti tentang diet yang sehat. Beberapa kenalan saya malah berusaha untuk tidak makan sama sekali atau makan sedikit dalam jangka waktu yang lama.

Diet sehat itu bukan berarti tidak makan sama sekali lhoo, namun lebih kepada memilih bahan makanan yang baik untuk tubuh kita. Saya juga selalu diingatkan untuk fokus pada tubuh yang sehat, bukan fokus kepada tubuh yang kurus. Fokus pada tubuh yang kurus justru cenderung mengarahkan kita ke penerapan diet yang salah. Tidak jarang saya mendengar berita tentang anak gadis remaja yang mengalami eating disorder karena terlalu fokus ingin punya tubuh kurus.

Hal berat lainnya dalam mengganti bahan makanan yang biasa saya makan yaitu mengganti snack yang jadi cemilan sehari-hari. Saya pecinta snack yang rasanya asin, manis dan gurih di lidah. Saya juga paling suka snack berupa goreng-gorengan. Saya susah melepaskan snack tidak sehat tersebut, padahal cemilan jenis ini sering sekali membuat tenggorokan saya sakit. Saya juga heran mengapa saya tidak jera juga meski tenggorokan saya sering sakit sesudah memakannya. Snack tersebut juga membuat saya merasa tidak kenyang, bahkan saya malah menjadi lebih lapar dan haus setelahnya. Saya juga pernah di nasehati oleh psikolog kenalan saya untuk mengganti cemilan sehari-hari dengan buah-buahan, karena cemilan tidak sehat ternyata memicu mood seseorang menjadi turun.

SAM_5655 edit

Berawal dari niat saya untuk menemukan cemilan sehat di Farmers Market, saya tidak sengaja menemukan Heavenly Blush Yogurt di rak belanja. Kebetulan saat itu saya tertarik dengan kemasan Heavenly Blush yang menurut saya bagus. Beberapa hari lalu teman saya yang seorang guru Yoga, Grace, merekomendasikan saya untuk mengkonsumsi fresh yogurt sebagai cemilan. Waktu itu sebenarnya saya agak setengah hati juga mau beli yogurt, karena yogurt di pasaran biasanya tidak cocok rasanya dengan selera saya kecuali frozen yogurt yang biasa ada di mall. Ternyata setelah saya coba, malah saya ketagihan sampai sekarang. Baru kali ini ada yogurt di pasaran yang rasa manis dan asamnya pas dengan selera saya.

Waktu itu Heavenly Blush baru mengeluarkan dua produk yaitu Heavenly Blush Greek Yogurt dan Heavenly Blush Yogurt Drink. Kedua produk ini memang agak berbeda meski sama-sama yogurt. Heavenly Blush Greek Yogurt lebih kental dan dilengkapi dengan toping pilihan berupa peach, stawberry dan madu. Kemasan dari Heavenly Blush Greek Yogurt ini mendapat penghargaan sebagai World Star Packaging 2017. Kemasannya memang sangat praktis karena bagian dalamnya dilengkapi dengan sendok. Bagian yogurt dan saus topingnya memang dipisah. Kita hanya tinggal menekuk bagian tempat toping agar bisa dicampur ke yogurt.

Kemasan ini sangat memudahkan kita untuk bisa memakan yogurt dimana saja. Saya paling suka varian yang peach dan stawberry karena masih ada potongan buah di saus toping-nya. Heavenly Blush Yogurt Drink memang tidak sekental Heavenly Blush Greek Yogurt malah lebih seperti minuman rasa buah. Heavenly Blush Yogurt Drink ini lebih praktis lagi untuk dibawa dan lebih berfungsi sebagai ready to go drink yogurt.

SAM_5653 edit

Tahun lalu akhirnya Heavenly Blush mengeluarkan produk baru yang tidak jauh-jauh dari varian yogurt yaitu Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink dan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar. Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink dan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar merupakan Fruit dan Veggie Yogurt  dimana ada penambahan unsur sayur-sayuran pada sari buah-buahan yang dijadikan bahan utama. Dua produk dari Heavenly Blush dipercaya kaya akan high fiber dan low fat karena kandungannya yang terdiri atas buah-buahan dan sayuran.

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink memang terkesan mirip dengan Heavenly Blush Drink namun kandungan buah lebih bervariasi dan di tambah dengan kandungan sayuran di dalamnya. Kemasan Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink juga lebih aman dan bisa di tutup kembali jika minuman tersebut belum habis, karena kemasannya berbentuk seperti botol minuman. Pertama kali saya mau mencoba minum Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink itu saya agak deg-degan, karena saya ga bisa bayangin minum minuman rasa sayuran seperti brokoli dan wortel. Setelah saya minum justru rasa sayurnya tidak berasa sama sekali, campuran sari buah dan sayur dari minuman ini justru enak dan pas di lidah saya. Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink tersedia dalam tiga varian yaitu Rasberry Broccoli, Blueberry Redbeet, dan Manggo Carrot. Heavenly Blush Tumm Yogurt Drink ini bisa didapatkan di Carrefour, Papaya, Indomaret, All Fresh, Food Hall dan Farmers Market.

SAM_5682

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar berbeda dari semua produk Heavenly Blush karena berbentuk seperti snack bar. Heavenly Blush Tumm Yogurt Bar merupakan yogurt bar yang meliputi Chia Seed, Pumpkin Seed, Sunflower Seed, Black Sesame, dan White Sesame. Pada bagian atas Heavenly Blush Tumm Yogurt Bar tetap dilapisi dengan yogurt dalam bentuk padat. Saya pikir Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar ini akan bikin saya eneg karena kandungannya yang begitu banyak, maklum snack bar biasanya bener-bener terasa sangat padat ketika dimakan.

Menurut saya Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar justru rasanya sangat pas, tidak terasa terlalu padat dan tetap memberikan efek kenyang yang tidak berlebihan. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar ini jadi snack favorite yang menemani saya menulis blog atau menemani saya beraktivitas di luar rumah. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar dengan varian jeruk nipis lebih terasa rasa jeruk nipisnya, sehingga menambah rasa segar pada snack bar tersebut. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar terdiri dari dua varian yaitu yogurt bar berries dan yogurt bar lime. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar ini bisa didapatkan di Starbucks, Coffee, Food Hall dan Farmers Market.

SAM_5739

MAAMFAAT MENGKONSUMSI YOGURT

Yogurt memberikan banyak mamfaat lain bagi tubuh. Yogurt bahkan bisa dipakai sebagai masker wajah untuk menunjang kecantikan kulit, namun mamfaat yang di dapat akan lebih banyak lagi apabila kita rutin mengkonsumsinya. Berikut ini beberapa mamfaat yang di dapat dari mengkonsumi yogurt secara rutin.

  • Melancarkan pencernaan karena yogurt kaya akan serat buah dan sayuran. Aman untuk di konsumsi oleh siapapun. Bagi beberapa orang yang justru diare ketika mengkonsumsi susu malah lebih disarankan untuk mengkonsumsi yogurt.
  • Serat dalam yogurt membantu menahan lapar lebih lama dan membantu menurunkan berat badan.
  • Membantu program diet karena memiliki kandungan rendah lemak (low fat) dan memberi rasa kenyang cukup lama.
  • Membantu menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah tinggi, dan mencegah penyakit jantung.
  • Membantu agar kulit tetap cerah, lembab dan awet muda.

Setelah saya mengkonsumsi yogurt secara teratur, saya mulai merasakan mamfaatnya. Hal paling berpengaruh yang saya rasakan adalah pencernaan saya yang semakin menjadi lancar. Saya sering mengalami masalah pencernaan yang kurang lancar karena kurangnya asupan buah dan sayur. Minum air putih dan olah raga saja tidak cukup untuk memperlancar masalah pencernaan saya. Sejak rutin mengkonsumsi Heavenly Blush Yogurt di pagi hari, pencernaan saya terasa lebih lancar. Info tentang waktu yang baik untuk minum yogurt dan mamfaatnya bisa kamu lihat di sini.

Mungkin banyak yang menganggap sepele masalah pencernaan yang tidak lancar, padahal hal ini penting sekali lhoo. Pencernaan yang tidak lancar dan BAB yang lama untuk dikeluarkan bisa memicu masalah pencernaan lainnya, bahkan bisa memicu kanker usus. Pencernaan yang tidak lancar juga bisa membuat badan terasa tidak nyaman dan memicu mood seseorang menjadi jelek seharian. Jika pencernaan lancar setiap hari, maka tubuh akan terasa lebih ringan dan mood kita juga terasa lebih tenang.

Saya juga tidak menjadi cepat lapar ketika mengkonsumsi Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink dan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar sebagai cemilan. Kedua produk ini bisa menjadi sarapan ringan sebelum saya melakukan aktivitas olah raga di pagi hari. Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar juga lebih sering saya bawa karena ukurannya yang kecil dan mudah di simpan dalam tas. Snack Bar ini juga saya konsumsi sebagai pengganjal perut jika saya menghadapi kemacetan di Jakarta, yang terkadang membuat jam makan siang saya bergeser dari jadwal seharusnya.

SAM_5685

Heavenly Blush Tummy Yogurt Drink dan Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar ini jadi penyelamat saya yang maag-nya sering kambuh karena telat makan. Sekarang saya ga pusing lagi mencari alternatif snack sehat untuk mengganjal perut saya yang sensitif kalau jadwal makan siang saya mendadak harus mundur. Saya mau membiasakan konsumsi yogurt agar perut dan pencernaan saya semakin sehat. Terima kasih Heavenly Blush untuk produk snack sehatnya yang sangat membantu saya menjalani hidup lebih sehat 🙂

NOTE

This is a Sponsored Post. All things that are written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog

FOR MORE INFORMATION

Website : www.heavenlyblush.com

Facebook : Heavenly Blush Yogurt

Instagram : @heavenlyblushyogurt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *