Clozette Gathering, All Day Beauty

SAM_2760

Sabtu kemarin merupakan hari yang padat jadwal bagi saya karena saya menghadiri undangan dua event sekaligus di mall yang berbeda, dan saya sangat bersyukur karena tol dalam kota cukup lancar hari itu jadi dua event tersebut bisa saya kejar. Event pertama yang saya hadiri adalah “All Day Beauty” yang diadakan oleh Clozette yang bekerja sama dengan Lotte Avenue dan dua brand yang sedang launching produk terbaru mereka pada hari itu, brand tersebut ialah Clarins dan Elizabeth Arden. Event kedua merupakan event dari brand lain yang baru saja launching liquid lipstick terbarunya, tetapi event ini akan sudah saya bahas khusus di post ini.

Clarins New White Plus Pure Translucency Serum Launch

Pada awal acara, kami para clozetters mendengar penjelasan langsung dari pihak Clarins tentang produk terbaru mereka. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang brand ini. Clarins merupakan brand skincare ternama asal Perancis yang sudah 60 tahun memberikan fokus pada produk perawatan kulit. Selama 20 tahun juga brand ini telah mengeluarkan inovasi pada produk yang memutihkan kulit serta menjadi ahli dalam mengabungkan aspek teknologi dan tanaman/tumbuhan. Clarins juga berkolaborasi dengan salah satu Biological Research Center di Perancis. Jacques Courtin, pendiri brand ini memberikan nama Clarins yang merupakan nama tokoh yang ia perankan dalam drama semasa SMA. Setelah Jacques meninggal dunia, perusahaan Clarins diteruskan oleh kedua anaknya yaitu Christian dan Olivier.

SC_Christian-_Jacques_et_inside_full_content_pm_v8
Christian, Jacques and Oliver Courtin-Clarins. Sumber gambar : nuvomagazine

Keunikan dari produk terbaru brand ini yaitu Clarins New White Plus Pure translucency Serum ini adalah dari kandungan ekstrak buah Acerola. Buah Acerola merupakan buah yang tumbuh di daerah timur laut Brasil, daerah ini beriklim kering dan hangat. Ekstrak buah Acerola mengurangi dampak penggelapan pada kulit akibat produksi melanin yang berlebih. Produksi melanin yang berlebih biasanya di akibatkan oleh paparan sinar Matahari, lingkungan dan polusi yang dapat memicu kulit untuk memproduksi melanin dalam jumlah berlebih dari semestinya, sehingga mengakibatkan flek hitam atau warna kulit yang gelap dan tidak rata. Intinya mamfaat ekstrak buah ini di dalam serum berguna untuk mencerahkan kulit, mengurangi spot hitam berupa flek hitam atau warna kulit tidak rata akibat sinar matahari dan polusi.

Rangkaian untuk produk White plus sebenarnya banyak mulai dari cleansing, treatment lotions, roll on, serum, emulsions, dan night cream. Pihak Clarins sempat menjelaskan step-step untuk memakai skin care dari tahap cleansing sampe serum. Pemakaian skin care memang sebaiknya bertahap dari pembersihan karena jika tidak, pemakaian serum dan krim tidak akan bekerja maksimal akibat pembersihan wajah yang kurang bersih. Pemakaian serum juga biasanya dioleskan ke tangan dengan cara diputar untuk di hangatkankan terlebih dahulu, baru kemudian di tepuk-tepuk ke kulit wajah dan leher.

SAM_2766
Clozetters mendengarkan pengarahan dari Mbak Dessy (Clozette) 

Acara dari Clarins bertempat di MVP Valley Lotte Avenue persis di sebelah Starbucks. Setelah penjelasan produk, kami kemudian di arahkan ke counter Clarins untuk menyaksikan pemotongan pita dari perwakilan pihak Clarins dan Lotte Avenue. Pemotongan pita ini bertujuan sebagai peresmian counter Clarins di Lotte Avenue yang baru saja di renovasi.

20160326_122354
Peresmian renovasi counter Clarins di Lotte dengan pemotongan pita oleh Ibu Maria Liu (Clarins) bersama dengan Ibu May Kim (Lotte Avenue)
SAM_2762
Tim dari pihak Clarins

Selesai acara kami juga di beri goodie bag berupa beberapa sample produk khususnya White Plus Pure Translucency Serum dan juga satu botol UV Plus Anti-Pollution SPF 50/PA yang merupakan sunblock untuk sehari hari. Saya sampai ga sabar untuk mencoba produk karena sebenarnya saya memang sedang fokus untuk mengurangi bintik hitam dan warna kulit yang tidak rata pada kulit wajah saya. Semua produk akan saya bahas khusus di blog selanjutnya setelah saya mencoba produk tersebut beberapa hari ke depan.

SAM_2866
Sample dan produk dari Clarins

Grand Entrance Mascara by Elizabeth Arden

SAM_2782

Saya sudah tidak terlalu asing dengan brand Elizabeth Arden karena saya pernah beli parfum dari brand ini tetapi jarang membeli produk make up dari brand ini. Setelah selesai dari acara Clarins, kami pindah ke podium hall untuk menyaksikan demo dan penjelasan tentang Grand Entrance Mascara by Elizabeth Arden. Sedikit latar belakang dari brand ini yaitu brand ini didirikan oleh seorang wanita bernama Elizabeth Arden yang memang fokus untuk mengeluarkan produk kecantikan. Brand ini sudah berdiri sekitar 100 tahun dan merupakan yang pertama kali memperkenalkan produk riasan mata kepada para wanita di Amerika.

Arden
Elizabeth Arden. Sumber gambar : www.leksykonmasazu.pl

 Grand Entrance Mascara by Elizabeth Arden merupakan mascara baru dari Elizabeth Arden yang menggunakan triple-action performance untuk menambahkan volume, memberikan efek memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Setelah mendengar penjelasan produk tentang mascara, acara dilanjutkan dengan acara fashion show dari komunitas wanita berkebaya dan juga beberapa penjelasan tentang tips mudah memakai kebaya serta kain bawahan yang bisa digunakan sehari hari. Ada fashion show dari alumni tarki dan juga fashion show rancangan dari salah satu desainer muda Indonesia, Arda yang koleksinya terinspirasi dari kota New York. Semua model untuk fashion show telah di make over oleh pihak Elizabeth Arden.

SAM_2771
Clozetters yang sedang menunggu acara dimulai sambil foto
SAM_2773
Demo dan penjelasan tentang Grand Entrance Mascara
SAM_2776
Fashion show dari Komunitas Wanita Berkebaya
SAM_2777
Fashion show Alumni Tarakanita
SAM_2778
Arda, salah satu designer muda Indonesia yang sedang menjelaskan rancangannya
SAM_2779
Fashion koleksi rancangan Arda

Setelah smua urutan acara selesai, kami menuju ke counter Elizabeth Arden untuk melihat lebih dekat produk mascara ini dan cara menggunakannya. Cara memakai mascara ini agak unik karena ada 3 step yang bisa kalian liat penjelasannya dibawah ini. Pemakaian mascara setiap step harus selalu mulai dari bulu mata terluar kemudian lanjut ke arah bulu mata dalam, begitu selanjutnya berulang untuk step step selanjutnya yaitu dari bulu mata luar dan ke dalam. Step ke-3 merupakan step paling unik karena kita akan memposisikan mascara tegak lurus dengan bulu mata dan kemudian menyapukannya dengan gerakan naik turun ke arah bulu mata untuk menaikkan bulu mata.

cara memakai
sumber gambar : instagram  @Beauteous_You

Sebenarnya saya bukan tipe yang tertarik dengan mascara yang harganya di atas 200-an lebih tetapi saya berubah pikiran setelah mencoba mascara ini dan setelah melihat hasilnya di bulu mata saya yang jadi tebal dan lentik. Bisa dilihat di foto, mata kiri saya menggunakan mascara sehari hari saya yang berfungsi untuk menambahkan volume pada mata, sedangkan sebelah kanan saya yang memakai Grand Entrance Mascara by Elizabeth Arden terlihat lebih lentik, bervolume dan panjang. Jika kamu sedang mencari bulu mata dengan fungsi yang complete mungkin mascara ini bisa jadi pilihan karena fungsinya lengkap untuk melentikkan, menambah volume dan juga memberikan efek seperti memanjangkan bulu mata.

SAM_2780

SAM_2781

1459078502274
Mata sebelah kiri memakai mascara biasa sedangkan Mata sebelah kanan memakai Grand Entrance Mascara Elizabeth Arden. Captured by : Dinda Destriana

Harganya memang tergolong lumayan mahal yaitu 350 ribu untuk sebuah mascara, tetapi mascara ini worth to try. Saya akan menabung dulu untuk membeli mascara ini karena ketika pulang saya masih kepikiran sama mascara ini hehehehe. Saya juga mendapat goodie bag dari Elizabeth Arden dan beberapa krim pelembab wajah serta tangan yang akan saya bahas khusus di post blog selanjutnya setelah saya mencoba produk.

Kamu bisa menemukan dua produk dari Clarins dan Elizabeth Arden di counter mereka atau bisa juga di Lotte Avenue karena brand make up dan skincare ternama cukup lengkap di Lotte Avenue. Terima kasih banyak untuk Clozette, Lotte Avenue, Clarins dan Elizabeth Arden untuk acaranya.

NOTE

This is a sponsored post. All things that is written in this blog post are my own opinions and my honest experience. Do not copy my blog or my photos, if you want to use my blog or my photos please ask my permission by email and credit the copy page or image back to my blog.

FOR MORE INFORMATION ABOUT CLARINS

Website www.clarins.com

Instagram @CLARINSINDONESIA

Twitter @ClarinsID

Facebook ClarinsIndonesia

 

FOR MORE INFORMATION ABOUT ELIZABETH ARDEN

Instagram @Beauteous_You

11 thoughts on “Clozette Gathering, All Day Beauty”

    1. Haloo mbak nurul..terima kasih sudah mampir ke blogku ^.^..iya kayaknya clozette masih buat acaranya di jakarta aja mbak..semoga dari pihak clozette bisa buat acara di Surabaya dan kota lain juga nanti 🙂 hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *