First Experience with Elizabeth Arden

SAM_2970
logo Elizabeth Arden yang berbentuk pintu dan berwarna merah

Sebenarnya saya sudah berniat untuk menuliskan review tentang pengalaman facial dengan produk Elizabeth Arden namun saya belum selesai menulis review pengalaman saya ini. Beberapa bulan yang lalu saya mengikuti launching Grand Entrance Mascara dari Elizabeth Arden di Lotte Avenue, ulasan acaranya bisa kalian baca di sini. Saya juga sempat membahas produk skincare Elizabeth Arden khusus seri eight hours cream, ulasannya juga bisa kalian baca di sini. Setelah mengikuti acara launching mascara tersebut, saya juga ditawarkan untuk mencoba facial dari pihak Elizabeth Arden dan akhirnya beberapa minggu setelah acara, saya konfirmasi untuk jadwal facial di Lotte Avenue.

Saya akan bahas sedikit tentang Brand ini ya sebelum saya lanjut dengan pengalaman facial yang akan saya ceritakan. Brand Elizabeth Arden di kalangan pecinta skin care dan make up tentulah bukan nama yang asing lagi karena brand ini termasuk brand yang usianya sudah lama dan sudah mempunyai nama. Dulu saya hanya punya parfum dari Brand ini yang namanya Sun Flower. Ternyata Brand ini punya parfum legendarisnya tersendiri yang bernama Red Door. Nama Red Door diambil dari suasana salon pendiri Brand ini yaitu Elizabeth Arden yang berwarna serba merah. Botol parfum Red Door pun menyerupai bentuk logo brand Elizabeth Arden sendiri yaitu berbentuk seperti lambang pintu. Parfum ini pun masih tetap dikeluarkan namun dengan berbagai edisi spesial yang berbeda. Wangi ciri khas parfum ini ialah wangi Rose yang memang sangat kental di dalam parfum tersebut.

SAM_2967
Parfum legendaris Elizabeth Arden yang bernama Red Door dengan berbagai edisi

Saya cukup kenal dengan Beauty Assistant Elizabeth Arden di outlet Lotte Avenue karena kebetulan saya juga aktif bertanya tentang berbagai produk dari Elizabeth Arden dan kegunaannya. Beauty Assistantnya, Mbak Shifa, juga sangat ramah dalam menjawab setiap pertanyaan saya dan sekalian menawari saya mencoba beberapa produk Elizabeth Arden di tangan saya. Duh saya beruntung dapat Beauty Assistantnya ramah sehingga saya bisa banyak bertanya untuk artikel yang saya tulis dan juga saya bisa tahu produk mana yang akan saya beli karena informasi dari Beauty Assistantnya cukup lengkap.

Saya janjian untuk jadwal facial pada hari Sabtu siang di Lotte Avenue. Saya cukup menunggu agak lama karena kebetulan saya datang di jam makan siang sehingga petugas facialnya sedang istirahat makan siang. Saya memutuskan untuk makan siang sebentar dan menunggu petugas facialnya datang sambil ngobrol dengan Mbak Shifa. Setelah petugasnya datang, saya diarahkan ke skin care room. Ruangan Skin Care memang dibuat agar tersembunyi jadi kita mungkin tidak sadar bahwa ada ruangan khusus di dekat outlet-outlet brand make up dan skincare. Ruangan Skin Care ini juga digunakan oleh beberapa brand untuk facial dan perawatan untuk loyal customer mereka.

SAM_2975
Skin Care Room Lotte Avenue
SAM_2976
Skin Care Room Lotte Avenue

Pengalaman Facial dengan produk Elizabeth Arden

Tahap pertama dalam facial yaitu pembersihan wajah dengan Purifying Cream Cleanser untuk membersihkan make up dan kotoran wajah yang menempel. Pada tahap pembersihan, wajah juga dipijat untuk mengencangkan wajah dan membuat wajah kita rileks. Tahap pembersihan kemudian dilanjutkan dengan tahap pemberian Purifying Toner ke wajah agar wajah segar dan juga siap menerima perawatan wajah setelahnya. Pemijatan juga tidak hanya dilakukan di area wajah tetapi juga dilakukan di area leher, bahu dan punggung bagian atas dengan Body Massage Oil sehingga badan kita pun merasa lebih rileks. Setelah itu wajah saya diberikan Peel and Reveal Revitalizing Mask yang terasa dingin-dingin sejuk di wajah saya. Saya sempat ketiduran ketika menunggu masker tersebut kering di wajah. Meskipun maker tersebut merupakan masker Peel Off Mask, saya tidak merasakan sensasi wajah sampai ketarik tarik ketika masker tersebut diangkat. Setelah masker tersebut di angkat, wajah saya rasanya langsung lembab dan halus. Wajah saya memang sering kasar di area tertentu karena kulit mati di wajah saya kadang tidak terangkat tuntas setiap kali saya melakukan pembersihan wajah sendiri di rumah. Tahap terakhir, saya diberikan serum Skin Renewal Booster dan Ceramide Lift and Firm Day Cream Broad Spectrum Sunscreen 30. Setelah facial, wajah saya langsung lembab dan bersih. Kepala saya juga lebih ringan dan mood saya lebih segar.

SAM_2994
Purifying Cream Cleanser, Purifying Toner, Body Massage Oil, Peel and Reveal Revitalizing Mask, Skin Renewal Booster dan Ceramide Lift and Firm Day Cream Broad Spectrum Sunscreen 30 (dari kanan ke kiri berurutan)

Hand treatment dari Elizabeth Arden

Setelah facial, ternyata saya lanjut dengan hand treatment dari Elizabeth Arden dimana yang memberikan saya treatment adalah Mbak Shifa sendiri. Tahap pertama, tangan saya diberikan Smoothing Exfoliator untuk membersihkan tangan saya dari kulit mati. Kemudian saya diberikan lilin terapi yang dioleskan pada kulit saya. Lilin tersebut tadinya padat namun di cairkan terlebih dahulu dengan alat pemanas dan dioleskan ke tangan kita menggunakan kuas. Meskipun bentuknya merupakan lilin panas yang cair, rasanya tidak sepanas ketumpahan cairan lilin rumah biasa ya hehehe, rasanya lebih hangat setelah sampai ke tangan kita. Setelah dioleskan, tangan kita di wrap dengan plastik bening agar hangat dari cairan lilin tersebut masuk ke tangan kita. Setelah tangan saya mulai dingin, tangan saya kemudian di bersihkan dengan sponge basah dan diberikan eight hours hand cream. Treatment tersebut berguna untuk menghaluskan kulit tangan saya yang sering kasar dan kering karena sering cuci tangan. Saya sangat merekomendasikan treatment ini bagi para ibu khususnya ibu rumah tangga yang terkadang kulit tangannya kasar karena sering terkena sabun cuci piring.

SAM_2984
Smoothing Exfoliator, Eight hours hand cream, Body Lotion, dan Lilin terapi tangan (dari kanan ke kiri berurutan)
SAM_2982
Tangan diolesi dengan lilin terapi
SAM_2983
Tangan di wrap dengan plastik setelah pengolesan lilin

Lip scrub treatment dari Elizabeth Arden

Saya juga diberikan treatment scrub lip pada bibir saya. Sebenarnya saya bukan tipe yang bibirnya gampang kering karena kurang minum atau karena menggunakan lipstick matte. Bibir saya lebih cenderung kusam dan lebih gelap setelah penggunaan lipstick sehingga tetap perlu di scrub. Sebelumnya bibir saya di bersihkan dengan menggunakan Eye dan Lip Make Up Remover, kemudian bibir saya di scrub menggunakan Skin Balancing Exfoliant Cleanser. Exfoliant Cleanser ini mengandung scrub kecil yang lembut sehingga tidak terasa kasar di bibir. Tahap terakhir, saya diberikan Eight Hours Cream Skin Protectant yang berbentuk balm untuk melembabkan bibir. Treatment ini direkomendasikan bagi para wanita yang bibirnya sering pecah-pecah atau kusam karena memakai lipstick matte.

SAM_2988
Eye dan Lip Make Up Remover, Toner, Eight Hours Cream Skin Protectant, dan Skin Balancing Exfoliant Cleanser ( dari kanan ke kiri berurutan)
SAM_2997
Wajah setelah selesai treatment wajah, bibir dan tangan

Kesimpulan

Setelah mencoba rangkaian produk Elizabeth Arden, wajah, tangan dan bibir saya jadi lebih lembab dan cerah. Kepala saya juga lebih plong karena saya bisa relaksasi selama treatment tersebut bahkan sempat ketiduran hehehe. Treatment ini bebas biaya dan khusus diberikan oleh pihak Elizabeth Arden untuk customer mereka ataupun jika ada event khusus dari pihak Elizabeth. Kebetulan saya cocok dengan rangkaian produk skin care Elizabeth Arden dan produknya aman digunakan pada kulit wajah saya yang sensitif. Kalo ditanya produk apa yang paling saya suka dari rangkaian treatment tadi, saya bisa bilang bahwa saya sangat suka dengan Peel and Reveal Revitalizing Mask karena kulit saya langsung lembut dan kencang setelah menggunakan masker tersebut. Masker tersebut juga berguna untuk mengangkat komedo di hidung kita. Sekian cerita pengalaman saya mencoba facial dari Elizabeth Arden. Terima kasih untuk Elizabeth Arden dan Clozette untuk kesempatannya. See you on my next post readers!

2 thoughts on “First Experience with Elizabeth Arden”

  1. Wahh lengkap banget tulisan ttg facialnya. Aku waktu itu ngga sempet facialnya, huhuhuu. Btw, produk2 EA ini emang bagus sih, terbukti ya, ada harga ada barang 🙂

    1. Halo mbak :D…lumayan mbak yg facial dari Elizabeth Arden, wajah jd kinclongan hehehhe sekalian relaksasi. Produk EA bagus bagus sih memang,,bener bgt ada harga ada barang, beli pun harus bertahap sepertinya hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *